Sabtu, 18 Mei 2024

Sopir Mengantuk, Truk Sampah Terguling di Tol Dupak-Romokalisari

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Truk mengangkut sampah terguling di exit Romokalisari, Minggu (29/4/2018). Foto : Muhammad Fahrur via e100

Akibat sopir mengantuk, truk pengangkut sampah milik Pemerintah Kota Surabaya terguling di KM 8.400 tol Dupak-Romokalisari dengan posisi melintang membuat arus lalu lintas terganggu.

Seperti yang dikatakan Irfan dari Senkom Marga Bumi kepada Radio Suara Surabaya, Minggu (29/4/2018), bahwa evakuasi masih menunggu Pemkot Surabaya. Ini dikarenakan banyaknya muatan yang ada di lokasi.

Irfan juga mengatakan, bahwa pihaknya masih menunggu bak angkut tambahan untuk mengangkut sampah yang tercecer di jalan tol.

“Baknya rusak, jadi harus menungu bak-bak darurat untuk mengangkut sampah,” ujarnya.

Kecelakaan tunggal ini mengakibatkan arus yang mengarah ke Kebomas atau ke Gresik menjadi sedikit terganggu. Untuk itu, para pengendara yang mengarah ke Gresik harus mengambil lajur kanan karena muatan sampah tumpah di lajur kiri dan masih menunggu evakuasi.

Dalam kecelakaan tersebut, diduga sopir mengantuk dan tidak bisa mengendalikan kendaraan. Hal itu membuat truk menabrak batas jalan. Sopir truk sampah diketahui tidak memiliki luka yang cukup berarti. Namun, lanjut Irfan, bagian depan truk dalam kondisi ringsek. (tna/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
32o
Kurs