Rabu, 17 April 2024

Sudah Diaspal Tahap Akhir, Pemkot Targetkan Raya Gubeng Bisa Dilewati Besok

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Proses pengaspalan Jalan Raya Gubeng, Rabu (26/12/2018) malam. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Pengerjaan recovery Raya Gubeng sudah memasuki tahap akhir pengaspalan pada Rabu (26/12/2018) malam. Berdasarkan pantauan suarasurabaya.net, sekitar pukul 17.00 WIB, Asphalt Hotmix yang menjadi tahapan akhir pengaspalan sudah mulai dihamparkan di lajur sebelah timur jalan. Sekitar pukul 19.00 WIB, lajur kedua di sisi timur sudah selesai diaspal. Asphalt Finisher, alat yang digunakan untuk menghamparkan aspal di jalan, terus membubuhkan aspal hingga saat ini. Alat berat Pneumatic Roller juga masih dioperasikan untuk melakukan pemadatan dan perataan jalan.

Di lain sisi, saat ini pekerja juga sedang memasang cor beton di sebelah timur jalan, untuk memisahkan jalan raya dengan trotoar. Box Culvert juga sudah terpasang sempurna. Sedangkan, di sisi barat, pengerjaan pemasangan Steel Sheet Piles (SSP) yang berfungsi sebagai dinding penahan masih dalam tahap pengangkutan.

Tri Rismaharini Walikota Surabaya mengatakan, pengaspalan tahap akhir ini sudah mendapat persetujuan ahli dari ITS dan dinyatakan memenuhi syarat. Ia juga memberitahu, bahwa uji coba kelayakan pasca selesai pengaspalan akan dilakukan pada Kamis (27/12/2018). Uji coba akan dilakukan oleh beberapa instansi. Jika uji coba berjalan lancar, besok, Kamis (27/12/2018) Jalan Raya Gubeng sudah bisa digunakan.

“Nunggu timnya uji coba, ada tim dari Balai Besar Jalan Nasional, Kepolisian, ada dari Perguruan tinggi, dan Pemkot,” kata Risma ketika ditemui disekitar lokasi recovery Raya Gubeng pada Rabu (26/12/2018). (bas/dim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
27o
Kurs