Rabu, 20 Oktober 2021

Sudah Diaspal Tahap Akhir, Pemkot Targetkan Raya Gubeng Bisa Dilewati Besok

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Proses pengaspalan Jalan Raya Gubeng, Rabu (26/12/2018) malam. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Pengerjaan recovery Raya Gubeng sudah memasuki tahap akhir pengaspalan pada Rabu (26/12/2018) malam. Berdasarkan pantauan suarasurabaya.net, sekitar pukul 17.00 WIB, Asphalt Hotmix yang menjadi tahapan akhir pengaspalan sudah mulai dihamparkan di lajur sebelah timur jalan. Sekitar pukul 19.00 WIB, lajur kedua di sisi timur sudah selesai diaspal. Asphalt Finisher, alat yang digunakan untuk menghamparkan aspal di jalan, terus membubuhkan aspal hingga saat ini. Alat berat Pneumatic Roller juga masih dioperasikan untuk melakukan pemadatan dan perataan jalan.

Di lain sisi, saat ini pekerja juga sedang memasang cor beton di sebelah timur jalan, untuk memisahkan jalan raya dengan trotoar. Box Culvert juga sudah terpasang sempurna. Sedangkan, di sisi barat, pengerjaan pemasangan Steel Sheet Piles (SSP) yang berfungsi sebagai dinding penahan masih dalam tahap pengangkutan.

Tri Rismaharini Walikota Surabaya mengatakan, pengaspalan tahap akhir ini sudah mendapat persetujuan ahli dari ITS dan dinyatakan memenuhi syarat. Ia juga memberitahu, bahwa uji coba kelayakan pasca selesai pengaspalan akan dilakukan pada Kamis (27/12/2018). Uji coba akan dilakukan oleh beberapa instansi. Jika uji coba berjalan lancar, besok, Kamis (27/12/2018) Jalan Raya Gubeng sudah bisa digunakan.

“Nunggu timnya uji coba, ada tim dari Balai Besar Jalan Nasional, Kepolisian, ada dari Perguruan tinggi, dan Pemkot,” kata Risma ketika ditemui disekitar lokasi recovery Raya Gubeng pada Rabu (26/12/2018). (bas/dim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Rabu, 20 Oktober 2021
27o
Kurs