Jumat, 17 Mei 2024

TNI Siap Bantu Polri Amankan Natal dan Tahun Baru 2019

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Apel pasukan TNI dan Polri yang hadir di Monas, Jakarta, Jumat (30/11/2018). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar apel bersama di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Apel dipimpin langsung oleh Marsekal Hadi Tjahjanto PanglimaTNI dan Jenderal (Pol) Tito Karnavian Kapolri.

TNI akan menurunkan 50 ribu personelnya dalam mengamankan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“Kita selenggarakan apel untuk memperkuat sinergi dan konsolidasi yang sudah terbangun antara TNI dan Polri. Apel dalam rangka natal dan penghujung tahun 2018,” ujar Hadi dalam pidatonya, Jumat (30/11/2018).

Panglima TNI mengatakan, pasukan TNI dan Polri yang hadir di Monas ini mewakili seluruh prajurit TNI-Polri dari seluruh Indonesia.

“Kita mewalili rekan yang bertugas di satuan kerja dan komando kerja di perbatasan dan pulau-pulau terluar dan yang masih bertugas di wilayah bencana alam dan konflik internasional,” kata Panglima TNI.

Sementara itu, Tito mengungkapan sinergitas dan konsolidasi yang sudah terjalin antara TNI dan Polri adalah kunci untuk menciptakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang aman dan nyaman.

“Keamanan yang sudah terjadi selama ini kuncinya karena adanya sinergi yang luar biasa antara TNI dan Polri. Saya merasakan betul bagaimana dukungan yang baik dari TNI, karena adanya kerjasama dan sinergi yang tulus dari TNI-Polri di semua level,” tegas Tito.‎

Saya ucapkan terima kasih kepada panglima dan Kepala staf dan prajurit TNI dengan terus menunjukan kerjasama TNI-Polri,” kata Kapolri.

Dalam apel ini, hadir juga Jenderal TNI Andika Prakasa KSAD, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji KSAL,Marsekal TNI Yuyu Sutisna KSAU, Irjen (Pol) Rudy Sufahriadi Dankor Brimob Polri, Irjen (Pol) Refdi Andry Kakorlantas Polri dan beberapa pejabat TNI dan Polri lainnya.

Dalam apel ini ditampilkan juga alutsista TNI dari tiga Matra masing-masing Tank Leopard, Meriam Caesar, Busmaster, Panser Anoa, Panser Komodo, Tank Scorpion, Tank Stomer, Meriam 57 Mm, Radar MCP Propad, Panser V150, Helly Bolcow dan Helly Apache.

Sementara dari Polri memamerkan kendaraan taktis seperti barakuda dan water canon.(faz/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
29o
Kurs