Rabu, 24 April 2024

Tangkal Abrasi, Prajurit Marinir Yonmarhanlan VI Tanam Mangrove

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Prajurit Marinir Yonmarhanlan VI Makasaar tanam mangrove, tangkal abrasi. Foto: Dispen Kormar

Prajurit Korps Marinir dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar, Jumat (4/5/2018) melaksanakan penanaman mangrove bersama masyarakat sekitar di pelabuhan Untia Makassar, Sulawesi selatan.

Penanaman 50.000 pohon mangrove yang juga diikuti Komandan Yonmarhanlan VI Makassar Letkol Mar Imron Safei,S.E.,M.Tr (Hanla) tersebut dilaksanakan oleh pemerintah kota Makassar dalam rangka memperingati hari bumi dan hari buruh sedunia.

Kegiatan diawali dengan penanaman Mangrove oleh PLT Gubernur Sulsel Soni Sumarsono, PLT Walikota Makassar Dr. Syamsu Rizal,Danyonmarhanlan VI dan diikuti oleh prajurit Yonmarhanlan VI, Kodim 1408/BS, Ditsabhara Polda Sulsel dan warga masyarakat Makassar.

Sementara itu, Komandan Yonmarhanlan VI Letkol Mar Imron Safei,S.E.,M.Tr (Hanla) mengatakan, prajurit Marinir membantu pemerintah kota Makassar dalam memelihara ekosistim dengan menanam mangrove, dengan tujuan mencegah abrasi atau erosi, selain itu pohon magrove juga dapat memelihara kualitas air laut yang dapat dimanfaatkan oleh penduduk pesisir.

“Kegiatan penanaman Mangrove tersebut sangat bermanfaat bagi kelestarian alam, semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan elemen masyarakat di Makassar sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” pungkas Komandan Yonmarhanlan VI Letkol Mar Imron Safei,S.E.,M.Tr (Hanla).(tok/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs