Sabtu, 18 Mei 2024

Tari Gandrung Sambut Roadshow Keselamatan Berkendara di Kampung Kerapu

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Tari Gandrung menyambut Roadshow Keselamatan Berkendara di Kampung Kerapu Pelopor Aman, Surabaya, Minggu (14/10/2018). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Tari Gandrung menjadi penyambut puluhan pengunjung di Roadshow kedua Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 di Kampung Kerapu Pelopor Aman, Surabaya, Minggu (14/10/2018). Devi Agent Keselamatan Berkendara kampung ini menyebut, tari tradisional asal Banyuwangi ini memang memang khusus disuguhkan untuk menyambut para tamu.

Ia juga menyebut, tari memang menjadi agenda rutin bagi para remaja di kampung kerapu. Fauzi, penari yang hari ini menampilkan tari gandrung, adalah pelatih tari di kampung mereka. Ia sudah melatih sejak 3 tahun lalu di kampung ini.

Biasanya, mereka berlatih rutin di balai RW. Tak hanya tari gandrung, mereka juga berlatih tari-tari lain, seperti tari remo, tari bali, hingga tari modern.

Selain tari gandrung, sebelumnya warga juga menggelar senam bersama yang diikuti pembagian doorprize. Dalam gelaran ini, juga ada lomba mewarnai, dan games-games lain.

Sebagai informasi, acara ini adalah bagian dari roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya yang akan digelar di 15 kampung di seluruh wilayah Surabaya.(bas/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
27o
Kurs