Senin, 17 Juni 2024

Tekan Angka Kecelakaan di Jatim, Jasa Raharja Bakal Gelar Acara Ini di Unair

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Suhadi Kepala Jasa Raharja cabang Jatim saat menggelar konferensi pers di kantor Jasa Raharja cabang Jatim. Foto: Istimewa

PT Jasa Raharja Cabang Jawa Timur akan menggelar kegiatan Police & Jasa Raharja Go To Campus and Safety Riding, di Airlangga Convention Centre Unair Kampus C Surabaya, pukul 08.00 WIB, Rabu (5/9/2018).

Suhadi Kepala Jasa Raharja Cabang Jatim menngatakan, kegiatan seminar itu digelar agar perguruan tinggi dapat mensosialisasikan dan memberikan masukan dalam hal pemecahan masalah dalam berlalu lintas. Selain itu, juga meningkatkan pengertian dan kepatuhan masyarakat tentang peraturan lalu lintas.

Dengan harapan, dari kegiatan itu bisa membawa dampak positif terutama dalam hal menurunnya angka kecelakaan lalu lintas di Jatim.

Tidak hanya kegiatan seminar, lanjutnya, pihaknya juga akan mengadakan kegiatan safety riding yang akan memberikan pengetahuan tentang tata cara berkendara yang baik dan benar. Mulai dari pengetahuan tentang teknik kendaraan, praktek simulasi lapangan, dan kampanye keselamatan melalui tour keliling Kota Surabaya.

“Kegiatan seminar dan safety riding ini diharapkan bisa memberikan dampak positif, terutama untuk pengendara. Dalam hal ini, kami menggandeng beberapa narasumber dari pihak kepolisian, jasa raharja dan kementerian perhubungan. Di antaranya ada Brigjen Pol Refdi Andri Kepala Korlantas Mabes Polri, Budi Rahardjo Slamet Dirut Jasa Raharja, dan Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan,” kata Suhadi, Senin (3/9/2018).

Adapun kuota peserta yang disediakan dalam kegiatan itu, yaitu untuk kegiatan seminar sebanyak 1.100 mahasiswa dan kegiatan safety riding sebanyak 400 pengendara roda dua. Tidak hanya mendatangkan narasumber ternama, acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh Dodit Mulyanto (Stand Up Comedian). (ang/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
25o
Kurs