Kamis, 25 April 2024

Tepi Sungai Pasar Keputran akan Dipercantik dengan Jogging Track

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Rismaharini Walikota Surabaya menyusuri tepi sungai di Pasar Keputran sisi selatan yang akan dibangun fasilitas jogging track yang nantinya terkoneksi Jembatan Ujung Galuh, Senin (23/7/2018). Foto: Humas Pemkot Surabaya

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya terus berupaya menata sekaligus mempercantik kotanya. Rencana terbaru, Risma akan menata tepi sungai di pasar keputran sisi selatan dengan menambah fasilitas jogging track yang nantinya dikonekkan hingga jembatan ujung galuh.

“Saya harapkan konsep jogging tracknya tersambung sampai jembatan Ujung Galuh,” kata Risma Wali Kota usai melakukan peninjauan didampingi beberapa kepala OPD, pada Senin, (23/7/2018).

Wali Kota Risma, sapaan akrabnya menuturkan, alas untuk jogging track berasal dari sandal jepit bekas yang dipotong-potong lantas disatukan menyerupai matras.

“Kita gunakan matras dari potongan sandal jepit biar empuk dan kalau lari biar tidak sakit,” jelasnya berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net.

Disampaikan Risma, jogging track dengan panjang kurang lebih 3 km itu terbuat dari bahan sandal-sandal bekas yang diambil dari TPA dengan jumlah cukup banyak. Alasannya, pengolahan bahan dari sandal jepit cukup murah, sedangkan matras asli biayanya cukup mahal.

“Makanya kita manfaatkan saja sandal bekas tersebut sebagai matrasnya,” ujarnya.

Wali Kota Risma juga mengatakan, rencana untuk menata tepi pinggir sungai dengan adanyajogging track sudah direncanakan sejak tahun lalu. Namun, kata Risma, belum dapat diterapkan secara langsung karena masih mengurusi keperluan yang lain.

“Kita sudah lama buat ini, tapi agak lama karena harus satu-satu memotongi sandalnya,” terangnya.

Selain jogging track, Wali Kota Risma juga mempercantik kawasan tersebut dengan menambah beberapa unsur seperti bunga flamboyan dan semak semak.

“Tidak hanya itu, kami juga menyiapkan pos-pos penjagaan satpol PP di beberapa titik agar orang-orang merasa aman saat melakukan jogging,” tutupnya.(bid/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs