Sabtu, 27 April 2024

Tetap Menginspirasi Meski Sakit Kanker, Impian Sutopo Foto Bareng Presiden Terwujud

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Joko Widodo Presiden (kiri) menyaksikan Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Istana Bogor, Jabar, Jumat (5/10/2018). Foto: @Sutopo_PN

Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengaku sangat senang bisa foto bareng dengan Joko Widodo Presiden di ruang kerjanya di Istana Bogor.

“Saya diberikan foto dengan tanda tangan langsung Bapak Presiden. Ini adalah kado terindah saya menjelang ulang tahun tanggal 7 Oktober,” kata Sutopo kepada wartawan usai bertemu Presiden di Istana Bogor, Jumat (5/10/2018).

Dalam album foto tersebut tampak tulisan tangan dan tanda tangan Presiden. Tulisan tangan itu sendiri berbunyi, ‘Tetaplah menjadi inspirasi.’

Presiden menilai kegigihan dan semangat Sutopo dalam bekerja meskipun menderita sakit kanker stadium 4 dapat menjadi inspirasi bagi semua.

Sutopo mengaku senang bisa bertemu dengan Presiden karena sudah kagum sejak zaman masih jadi Wali Kota Solo.

“Bahagianya saya bisa berjabat tangan dengan Presiden Jokowi. Berkali-kali saya ingin salaman dengan Presiden saat Presiden berkunjung ke tempat bencana. Tapi tak pernah bisa. Akhirnya terwujud hari ini. Terima kasih teman-teman media. Semoga ini menjadi penyemangat hidup saya,” tulis Sutopo di akun Twitter-nya.

Menurut Sutopo, Jokowi orang yang tak berbelit-belit dan selalu mencari hal yang berbeda dalam menjalankan tugasnya, baik sejak jadi Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta hingga menjadi Presiden.

“Jadi saya mengagumi beliau sejak beliau jadi wali kota sampai sekarang. Banyak nilai-nilai positif dari beliau. Harus kita teladani. Tidak ada manusia yang sempurna ada keburukan. Tetapi jangan kita lihat yang buruk saja, cari positifnya. Itu saja,” lanjut dia.

Sutopo mengaku dalam pertemuan dengan Jokowi, dirinya mengajak Kepala Negara untuk selfie dan nge-vlog.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs