Kamis, 2 Mei 2024

Tiga Korban Teridentifikasi, Polisi Masih Periksa Sejumlah Saksi

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Penonton jatuh dari viaduk Jalan Pahlawan menjelang drama kolosal Surabaya Membara dimulai, Jumat (9/11/2018) malam. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Polisi berhasil mengidentifikasi 3 korban yang meninggal dunia tertabrak kereta api di viaduk Jalan Pahlawan, Surabaya, pada Jumat (9/11/2018) malam. Ketiga korban itu adalah, Helmi Suryawijaya (13) warga Karang Tembok Gang 5, Surabaya, Erikawati (9) warga Jalan Kalimas Baru Nomor 61, Surabaya, dan Bagus Ananda (17) warga Jalan Ikan Gurami Gang 6 Nomor 27, Surabaya.

AKBP Sudamiran Kasatreskrim Polrestabes Surabaya mengatakan, Helmi dan Erikawati dievakuasi di RSUD Dr Soetomo Surabaya, yang diketahui meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara Bagus dievakuasi ke RSUD Dr Soewandi dan dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi, untuk korban Helmi sudah dimakamkan di kawasan Pegirian Surabaya, siang tadi sekitar pukul 11.00 WIB, Sabtu (10/11/2018). Sedangkan untuk Erikawati kabarnya dimakamkan di Madura dan Bagus dimakamkan di Jember.

Selain menewaskan 3 orang, kata dia, insiden itu juga mengakibatkan beberapa penonton lainnya mengalami luka berat dan luka ringan. Namun sebagian juga ada yang dikabarkan sudah pulang dari rumah sakit.

“Kami sudah mengidentifikasi 3 korban yang meninggal dunia. Korban lainnya ada yang di rumah sakit menjalani perawatan terutama yang luka-luka. Ada juga yang sudah pulang katanya,” kata Sudamiran, Sabtu (10/11/2018).

Sudamiran juga menambahkan, kasus ini masih proses penyelidikan. Di mana, polisi memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan. Saat ini, polisi sedang memeriksa pihak panitia penyelenggara, pihak PT KAI, dan beberapa saksi mata.

“Iya ini sekarang masih berlangsung untuk proses pemeriksaannya. Kami panggil dari pihak panitia, ada juga dari KAI, dan saksi mata,” kata dia. (ang/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs