Minggu, 19 Mei 2024

Tiga Orang Jadi Korban Kebocoran Pipa PGN

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Semburan api dari kebocoran pipa gas di lokasi pengerjaan galian Ngagel Jaya Selatan, tepatnya ke arah Kebun Bibit, Jumat (26/10/2018). Foto: Wawan Widodo via E100

Kebocoran pipa gas milik PGN di Ngagel Jaya Selatan pada Jumat (26/10/2018) pagi, akhirnya dapat dipadamkan. Akibat peristiwa ini, tiga orang menjadi korban karena semburan api yang muncul dari pipa.

“Korban ada tiga orang, tadi langsung dilarikan ke Rumah Sakit dr Soetomo menggunakan mobil ambulance,” kata Kompol Sudarto Kapolsek Gubeng kepada Radio Suara Surabaya.

Namun pihaknya masih belum mengetahui identitas para korban dan belum mengetahui pasti kondisi para korban.

“Kalau kondisi korban kami belum tahu, soalnya tadi ada Kanit Reskrim yang mendampingi,” ujarnya.

Api yang muncul dari kebocoran pipa tersebut akhirnya bisa dipadamkan sekitar pukul 09.30 WIB.

Menurut Kompol Sudarto, proses pemadaman sedikit terkendala, karena PMK tidak berhasil memadamkan api. Api akhirnya dapat dipadamkan dengan menggunakan karung.

“Setelah disemprot PMK tidak bisa dipadamkan, akhirnya kita pakai cara tradisional dengan menggunakan karung goni terus dikasih busa-busa, lalu ditaruh pipa yang bocor,” ujarnya.

Akibat peristiwa ini, lalu lintas dialihkan dengan penutupan jalan Ngagel Jaya Selatan. Kendaraan yang melintas di sekitar lokasi harus melewati Ngagel Jaya Utara atau depan Cafe Glass.(tin/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
28o
Kurs