Jumat, 26 April 2024

Tim Gegana Ledakkan Dua Bom yang Ditemukan di Mobil Pick Up Jalan Arjuno

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Tim Gegana berhasil meledakkan dua bom yang ditemukan di sebuah mobil pick up di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya di Jalan Arjuno No.90 Surabaya. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Tim Gegana berhasil meledakkan dua bom yang ditemukan di sebuah mobil pick up di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya di Jalan Arjuno No.90 Surabaya. Bom yang ditemukan itu, diduga dibawa seorang pelaku yang mengendarai mobil dan memasuki gereja.

Sebelumnya, menurut keterangan dari seorang petugas kebersihan setempat, ledakan itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Ledakan yang terjadi di Arjuno terdengar dua kali dengan suara dan getaran yang sangat kencang. Ledakan itu menimbulkan api yang cukup besar dan membakar bangunan gereja.

Dari pantauan suarasurabaya.net di lokasi, keadaan gereja di lantai satu, tepatnya di pintu masuk kondisinya hangus terbakar. Tidak hanya itu, puluhan motor yang diparkir di samping gereja juga hangus terbakar.

Yusuf salah satu jemaat mengatakan saat kejadian dirinya berada di dalam gereja dan melihat api yang cukup besar. Ada salah satu jemaat perempuan, kata Yusuf, yang punggungnya terbakar akibat kejadian itu.

“Saya ada di dalam, masih berdoa. Kemudian tiba-tiba ada api besar. Terus ada jemaat perempuan yang terbakar punggungnya,” kata Yusuf.

Hingga saat ini, sejumlah petugas kepolisian masih berada di sekitar lokasi ledakan. Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya juga terlihat mendatangi lokasi di Arjuno. (ang/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs