Rabu, 15 Mei 2024

Tim SAR Gabungan Fokuskan Pencarian Jenazah dengan Menyisir Pantai

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi Kepala Basarnas mengatakan, pencarian jenazah penumpang Lion Air JT memfokuskan sisir pantai. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Selain fokus di perairan Tanjung Karawang, kini Tim SAR gabungan juga memfokuskan sisir pantai untuk mencari jenazah penumpang Lion Air JT 610 PK-LQP.

Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi Kepala Basarnas mengatakan, setiap bertemu jenazah, Tim SAR langsung mengangkat jenazah tersebut supaya tidak buang-buang waktu.

Untuk jumlah penyelam yang diterjunkan, kata dia, sampai saat ini ada 151 orang, sehingga bisa dikatakan cukup banyak.

“Kita angkat. Kita tidak mau buang -buang waktu, makanya timnya ini gabungan cukup banyak 151 penyelam, itu banyak sekali,” ujar Kabasarnas di hotel IBIS, Cawang, Jakarta Timur, Senin (5/11/2018)

Menurut dia, beberapa hari yang lalu Tim SAR menemukan banyak jenazah di pesisir pantai.

“Jadi kita sisir terus baik ke timur maupun ke barat maupun yang ada di darat. Siapa tahu ada nelayan yang menemukan korban korban tersebut sehingga kita bisa kumpulkan dan kita serahkan ke Tim DVI,” kata dia.

Syaugi menjelaskan, fokus tetap daerah Tanjung Karawang.

“Kalau masih ada korban di radius 250 m, kita ambil karena keluar daerah 250 itu sudah tidak ada lagi serpihan-serpihan itu, sudah tidak ada,” jelasnya.(faz/tin/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
27o
Kurs