Kamis, 2 Mei 2024

Tol Buntung Dialihkan, Semua Kendaraan dari Arah Sidoarjo Lewat Arteri Porong

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Semua kendaraan dari arah Waru menuju Porong tidak bisa keluar Tol Buntung tapi akan diarahkan ke Arteri mulai Senin (26/3/2018) ini. Foto: PT WIKA via redaksi

Sejak beberapa hari lalu, jalur Tol Porong – Gempol yang melintasi Tol Buntung dialihkan untuk mengerjaan tol.

Setelah diujicoba pada Jumat (23/3/2018) lalu, hari ini Senin (26/3/2018) akses tol buntung dari arah Tol Sidoarjo/Porong dialihkan ke Porong.

Aiptu Sholeh petugas PJR Tol Jatim 2 mengatakan, kendaraan mulai dialihkan ke kanan mulai KM 35.800 Tol Sidoarjo-Porong.

“Dari KM 36.500 akan dialihkan ke kanan dibuatkan jalur baru. Kemarin sudah diuji coba selama 2 jam dan dinyatakan layak. Dua trailer pun bisa beriringan keluar jalan tersebut,” kata Sholeh pada Radio Suara Surabaya.

Sebenarnya, kata dia, pengalihan arus ini dilakukan mulai pukul 10.00 WIB ini namun ternyata pihak proyek masih belum menutup marka yang arah lurus ke Porong.

“Marka lurus yang ke tol Buntung akan kita tutup sementara dengan pilok agar pengguna jalan tidak ragu dengan marka yang ada,” ujarnya.

Nantinya di marka lurus yang ditutup ini akan diberi barrier, rambu dan lampu PJU. “Kelengkapan ini sudah disiapkan semua oleh pihak proyek. Mana-mana yang kurang lengkap akan dilengkapi hari ini,” katanya.

Kata Sholeh, pengalihan arus ini akan dilakukan sampai proyek akses tol baru selesai. Saat ini proyek tersebut dalam tahap penyambungan dan pelepasan jembatan.

“Diperkirakan pengalihan arus akan berlangsung lama. Kendalanya yang akan turun Porong tidak bisa dan yang ke Tanggulangin putarnya di Arteri. Rambu-rambu sudah disiapkan semua seperti misalnya di Pasar Porong,” ujarnya. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs