Jumat, 10 Mei 2024

Truk Tangki Muat Semen Terguling di Ambeng-Ambeng, Lalin Macet

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kondisi truk tangki bermuatan semen menabrak pembatas jalan, lalu terguling di Ambeng-Ambeng, Gresik, Kamis (25/10/2018). Foto: Mas Zie Salome via e100

Truk tangki bermuatan semen menabrak pembatas jalan, lalu terguling di Ambeng-Ambeng, Gresik, Kamis (25/10/2018) sekitar pukul 04.50 WIB.

Ipda Suryono Kanit Patroli Satlantas Polres Gresik mengatakan, posisi tangki truk bernomor polisi L 8142 UO tersebut melintang dan menutup setengah badan jalan. Akibatnya, terjadi kepadatan lalu lintas di jalan tersebut. Hanya sepeda motor yang dapat melintas.

Sampai pukul 06.45 WIB, truk belum selesai dievakuasi. Crane untuk mengangkat truk sudah berada di lokasi. Hanya saja, petugas harus mengurangi bobot truk dengan memindahkan muatannya ke tangki kosong terlebih dulu.

Ipda Suryono menyarankan pengendara menghindari Ambeng-Ambeng dan lewat jalur Tuban atau Daendles saja.

“Kendaraan kecil yang dari tol ke Lamongan, bisa lewat Cerme, kendaraan besar bisa lewat jalur Deandels. Sedangkan yang dari Tuban mau ke Gresik atau Surabaya silahkan lewat Daendels saja,” katanya kepada Radio Suara Surabaya, Kamis pagi.


Proses evakuasi truk tangki muat semen cair yang terguling di Ambeng-Ambeng, Gresik.

Sementara, Adib Hadiansyah, netter e100 melaporkan, kemacetan di jalur arah Lamongan sudah sampai perbatasan Kota Lamongan.

Kasman, netter lainnya, melaporkan, dia sedang dalam perjalanan dari Terminal Bunder, sudah tiga jam terjebak kepadatan, belum sampai Ambeng-Ambeng.(iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
32o
Kurs