Minggu, 28 April 2024

Truk Tronton Tabrak Pohon Asem, Sopir Terlempar dan Meninggal

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Istimewa

Sebuah truk Isuzu tronton bernopol B 9699 TYW menabrak pohon asem, di barat SPBU Ngrowo Timur, Bangsal Mojokerto, sekitar pukul 02.20 WIB. Akibatnya sopir truk bernama Taufik Hidayat warga Jalan Jatisari Purwokerto Banyumas, meninggal di lokasi.

Ipda Edi Widoyono Kanit Laka Polres Mojokerto mengatakan dari keterangan saksi, awalnya truk tronton melaju dari arah timur Mojosari, hendak mendahului kendaraan lain dengan kecepatan tinggi. Namun di arah berlawanan ada truk box yang sedang melaju, sehingga kecelakaan tidak dapat dihindari.

“Sopir tronton berusaha membanting setir ke kiri, dan sempat terjadi adu sopir. Kemudian truk tronton menabrak pohon asem, sehingga truk berhenti dan sopir terlempar keluar dari kabin. Sedangkan truk box, keadaanya box terlepas dari kendaraannya,” kata Edi, kepada Radio Suara Surabaya, Selasa (13/2/2018).

Akibat peristiwa itu, sopir truk tronton meninggal dunia di lokasi dan jenazah sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Mojosari. Sementara sopir truk box, atas nama Purnomo warga Gempol Pasuruan, mengalami luka ringan dan dirawat di Rumah Sakit Sidowaras.

Edi menambahkan Trux Box bernopol L 8070 HR, kondisi kendaraannya memang kurang layak jalan.

“Saat ini, kendaraan sudah diamankan di Polres Mojokerto, di lokasi kecelakaan sudah clear semua,” pungkasnya. (ang/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs