Sabtu, 20 April 2024

UC Buka Fakultas Ilmu Komunikasi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Seremoni pembukaan Fakultas Ilmu Komunikasi dan Media Bisnis di UC Surabaya. Foto: Humas UC

Lomba Ide Kreatif Iklan Layanan Masyarakat Surabaya, digelar Universitas Ciputra (UC) Surabaya menandai dibukanya Fakultas Ilmu Komunikasi Media Bisnis.

Maraknya hoax pada social media ditengarai sebagai akibat minimnya berita atau informasi dengan konten positif yang beredar ditengah masyarakat. Disupport kebiasaan generasi masa kini yang langsung membagikan tanpa konfirmasi, menjadikan hoax makin subur.

Bagi Universitas Ciputra in menarik untuk dijadikan lomba bagi pelajar SMA sederajat yang secara langsung maupun tidak langsung selalu terpapar dengan keberadaan hoax tersebut.

Pada lomba ini, peserta ditantang membuat konten tentang bagimana menjadikan Surabaya lebih baik dan punya potensi viral. Konten tersebut dapat dituangkan pada media poster, video singkat dan desain billboard.

Konten dengan kemasan yang menarik ala-ala anak muda ini dijadwalkan akan dinilai langsung oleh Walikota Surabaya. Hasilnya akan dipublikasikan disejumlah media. Diharapkan konten ini menjadi konten berita yang dapat diviralkan dan berdampak positif.

“Dengan menyediakan banyak konten positif, diharapkan mengurangi penyebaran berita hoax yang di-share, karena digantikan dengan konten positif dan menarik yang ada,” terang Prof. Burhan Bunangin, penasehat Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media Universitas Ciputra Surabaya.

Fakultas Ilmu Komunikasi dan Media Bisnis Universitas Ciputra ini mengedepankan pembelajaran terkait ilmu komunikasi strategis dan bisnis media yang merupakan solusi dari perkembangan teknologi informasi media, isu-isu lokal dan global kontemporer.

Untuk itu profil lulusan dari Fakultas Ilmu Komunikasi dan Media Bisnis Universitas Ciputra diantaranya adalah: business owner, consultant dan creative director.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
33o
Kurs