Minggu, 28 April 2024

UIN Sunan Ampel Surabaya Menindaklanjuti Kerja Sama dengan Iran

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Kunjungan UIN Sunan Ampel ke Iran bertujuan untuk mengembangkan kerja sama dengan universitas-universitas di Iran diantaranya Universitas Tehran, Universitas Ferdowsi Mashhad, dan Universitas Al-Mustofa Internasional Qom. Foto: kemenlu.go.id

Delegasi Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya melakukan kunjungan ke Iran pada tanggal 15-19 April 2018.

Dilansir dari laman kemenlu.go.id, Senin (23/4/2018), kunjungan ini bertujuan untuk mengembangkan kerja sama dengan universitas-universitas di Iran. Beberapa universitas tersebut diantaranya Universitas Tehran, Universitas Ferdowsi Mashhad, dan Universitas Al-Mustofa Internasional Qom.

Beberapa program kerja sama potensial yang dibahas pada berbagai pertemuan tersebut. Mulai dari pertukaran dosen dan mahasiswa, pemberian beasiswa, serta penelitian bersama mengenai peningkatan kualitas pendidikan dan literatur Islam.

​Sebagai informasi, UIN Sunan Ampel Surabaya sebelumnya telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Universitas Al-Mustofa Internasional Qom pada tahun 2015.

Pada pertemuan dengan Universitas Tehran, Senin (16/4/2018) lalu, kedua universitas sepakat untuk menandatangani MoU Kerja Sama Bidang Pendidikan. (tna/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs