Selasa, 16 April 2024

Upaya Penjambretan di Jalan Indrapura, Seorang Wanita Meninggal Dunia

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

Upaya penjambretan kembali terjadi di Surabaya dan memakan korban. Seorang perempuan bernama Anna Pujiastutik (42) warga Surabaya meninggal dunia, setelah mempertahankan barang miliknya dari upaya penjambretan yang terjadi di Jalan Indrapura, sekitar pukul 04.00 WIB, Kamis (20/9/2018).

Iptu Rudi Sulistiawan Kanit Reskrim Polsek Bubutan mengatakan, saat itu korban bersama anaknya berinisial TA (13) sedang mengendarai sepeda motor. Mereka berdua berangkat dari daerah Gubeng sekitar pukul 03.45 WIB, dengan tujuan Kalimas Baru, Surabaya.

Namun, saat berada di Jalan Indrapura tepat di depan Gedung Keuangan, tiba-tiba datang dua orang tidak dikenal dan mendekati korban. Kedua pelaku tersebut langsung menarik tas yang dibawa oleh korban.

“Pelakunya pakai motor matic, plat nopol tidak diketahui. Yang jelas pelakunya laki-laki berbadan sedang dan menggunakan jaket gelap. Modusnya memepet korban langsung main tarik saja. Kebetulan tas itu posisinya dikalungkan di korban,” kata Rudi, Kamis (20/9/2018).

Saat itu, lanjut dia, korban berusaha mempertahankan tasnya. Sempat terjadi tarik menarik, dan membuat korban beserta anaknya terjatuh dari motor. Akibatnya, korban meninggal dunia di lokasi. Sedangkan anak korban mengalami luka lecet dan harus menjalani perawatan intensif di RSUD Dr Soetomo Surabaya.

Sementara kedua pelaku yang tak dikenal itu, langsung melarikan diri dan gagal merampas tas milik korban.

“Korban dan keluarga korban saat ini blm bisa melaporkan kejadian tersebut karena masih mengurus perawatan dan jenazah. Korban juga masih menjalani perawatan,” tambahnya.

Dari kejadian itu, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 tas warna cokelat yang berisi uang tunai sebesar Rp5 juta, KTP, SIM C, Kartu ATM, dan STNK sepeda motor. Hingga saat ini, korban belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut, karena sedang menjalani perawatan. (ang/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 16 April 2024
33o
Kurs