Sabtu, 27 April 2024

Via Tak Gubris Kritikan Jerinx Soal Lagu SID

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Via Vallen dalam IndiHome Jazz Traffic Festival 2018 Sabtu (25/8/2018) malam. Foto: suarasurabaya.net

Via Vallen enggan memberikan komentar terkait teguran yang dilayangkan Jerinx Superman Is Dead (SID) melalui Instagram. Pada laman Instagram Via, dia tidak menyinggung sama sekali tentang masalah ini di unggahannya. Via hanya memposting kegiatan serta jadwal manggungnya saja.

Demikian halnya pihak manajemen Via yang dihubungi Antara, Minggu (11/11/2018). Manajemen juga enggan berkomentar mengenai hal itu. Komentar justru datang dari warganet. Pro dan kontra terjadi dalam kolom komentar, baik di akun Instagram Via Vallen maupun Jerinx.

“Kalau seorang seniman sekaligus penyanyi yang layak dihargai mbak @viavallen musti ambil tindakan: berterimakasih kepada para musisi yang mbak pernah cover Iagunya dan minta maaf dengan segala hormat karena me cover tanpa ijin serta kepada beberapa pihak yang merasa mendapat dampak negatif atas pengcoveran lagu tersebut, kalau enggak ya #shameonyouviavallen,” tulis akun @helmilaksOnO.

Sementara itu, akun @sevtriyaretno_01994 menulis, “Mbak gak usah gubris komen yg gak baik ya, pokoke tetep fokus Satu titik biasa sekarang mb via kan lg d atas Jadi ada aja yg nyentil coba kalau mb @viavallen masih d bawah mereka pura” tak kenal mb via mungkin masa bodo teing kalau sekarang nyentil mb via kan jadi bahan buat sorotan media, cukup tau,”.

Jerinx sebelumnya mengunggah sebuah teguran untuk Via Vallen melalui akun Instagramnya. Ia mempermasalahkan Via Vallen yang tidak pernah meminta izin SID saat membawakan lagu Sunset Di Tanah Anarki setiap kali manggung.

Bagi Jerinx, Via Vallen telah mengambil keuntungan untuk memperkaya dirinya sendiri tanpa menghargai pemiliknya. Apalagi, lagu itu dianggap mempunyai pesan yang sangat besar dan humanis.(ant/tin)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs