Senin, 30 Maret 2020

Wakil Walikota Liverpool Kagumi Pelaku UMKM Surabaya

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Gary Millar Wakil Wali Kota Liverpool saat menyerahkan penghargaan pahlawan ekonomi kepada sejumlah pelaku UMKM Surabaya, di acara Mlaku-mlaku Nang Tunjungan, Minggu (18/11/2018). Foto: Anggi suarasurabaya.net

Gary Millar Wakil Wali Kota Liverpool menyerahkan penghargaan pahlawan ekonomi kepada sejumlah pelaku UMKM Surabaya, di acara Mlaku-mlaku Nang Tunjungan, Minggu (18/11/2018). Dalam sambutannya, Gary mengapresiasi upaya Pemkot Surabaya dalam membina dan membantu para pelaku UMKM dalam memasarkan produknya.

Selain itu, dia juga merasa kagum dengan semangat para pelaku UMKM Surabaya yang menekuni bisnisnya mulai dari nol. Terlebih, produk yang mereka hasilkan juga memiliki kualitas yang bagus. Dia meyakini produk lokal Surabaya ini mampu menembus pasar yang lebih luas, salah satunya ke kota Liverpool, Inggris.

“Kerja keras akan membawa hasil yang maksimal. Semua akan menjadi nyata, kalau kita mau berusaha. Saya senang berada di sini. Saya salut dengan Pemkot Surabaya yang membina warganya dalam berbisnis,” kata Gary, Minggu (18/11/2018).

Usai menyerahkan penghargaan pahlawan ekonomi, Gary mengajak para pelaku UMKM itu berdiskusi soal bisnis. Dalam pertemuan itu, dia mengaku tertarik dengan produk lokal Surabaya. Dia berencana akan memborong beberapa produk dan membantu memasarkannya ke Liverpool. Kedua kota yang telah menjalin kerja sama sister city dengan Surabaya.

“Saya sangat ingin mendukung Surabaya laki-laki maupun perempuan yang ingin membuat produk yang membuat masyarakat Liverpool dan Inggris ingin membelinya. Saya ingin memasarkannya di kota terbaik di Inggris yang merupakan kampung halaman saya yang juga sister city dari Surabaya, Liverpool,” katanya.


Gary Millar saat berdiskusi tentang bisnis dengan beberapa pelaku UMKM Surabaya. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Sementara itu, Wiwiek Widiyati Kepala Dinas Perdagangaan Kota Surabaya menambahkan, kunjungan Gary Millar ke Surabaya, hari ini, adalah kali kedua dia lakukan. Pada kunjungan pertama, Gary sudah menindaklanjuti beberapa produk lokal Surabaya untuk diekspor ke Liverpool.

Sedangkan untuk pertemuan kedua ini, kata dia, Gary mulai tertarik lagi dengan produk lokal terbaru yang dibawa oleh pelaku UMKM. Beberapa produk sudah ditunjuk untuk ditindaklanjuti. Namun, pihaknya masih menunggu keputusan dari Gary terkait jumlah produk yang akan dikirim ke Liverpool.

“Kunjungan pertama sudah di follow up. Kedua, ternyata ada inovasi lagi dari UMKM yang membuat Gary tertarik. Kita tunggu dulu hasil pertemuan hari ini. Tadi beberapa produk ada yang sudah dibawa. Selanjutnya, tunggu berapa yang harus diproduksi,” kata dia. (ang/tin)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Surabaya
Senin, 30 Maret 2020
27o
Kurs