Minggu, 28 April 2024

Warga Kebonagung Blitar, Antusias Ikuti Baksos PWI Jatim

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Warga Desa Kebonagung, Wonodadi, Kabupaten Blitar, antusias mengikuti baksos berupa pengobatan umum dan gigi, yang digelar PWI Jatim, Jumat (16/3/2018). Foto: Istimewa

Warga Desa Kebonagung, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, antusias mengikuti bakti sosial (baksos) berupa pengobatan umum dan gigi, di balai desa setempat, Jumat (16/3/2018).

Ainur Rohim Wakil Ketua PWI Jatim Bidang Pendidikan, mengatakan sekitar pukul 07.00 warga sudah memenuhi Balai Desa Wonodadi, meskipun acara digelar pukul 08.00.

“Warga sangat antusias mengikuti baksos ini,” ujarnya.

Kata Ainur melalui baksos ini diharapkan dapat memberikan dampak positif, untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.


Rijanto Bupati Blitar saat hadir di acara baksos. Foto: Istimewa

Rijanto Bupati Blitar, yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggarana pengobatan umum dan gigi. Bagi masyarakat Kebonagung, dengan adanya baksos merupakan anugerah, karena baru pertama dilakukan pengobatan massal.

“Kita berharap kesehatan warga semakin meningkat.” ujarnya.

Desa Wonodadi menurut Kepala Desa Zaenal, merupakan peraih juara I Nasional Kelompok Asuhan Mandiri Tahun 2017. Penghargaan diterima karena Tanaman Obat Keluarga (TOGA) yang ditanam warga, selanjutnya diolah oleh Kelompok Turi Putih, sebagai jamu tradisional.

Maladi Usman Ketua Panitia HPN Blitar, didampingi Bondet Hardjito Kordinator Baksos PWI Jatim, menyatakan bangga terhadap antusiasme warga, disertai harapan baksos ini menjadi pendidikan kesehatan, untuk meningkatkan hidup sehat.

Bakti sosial ini merupakan kerjasama antara PWI Jatim dengan Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota Blitar, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Blitar, PWI Blitar Raya dan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV-Indosiar.

Baksos ini dilaksanakan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Jawa Timur 2018 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Selain baksos, PWI Jatim juga menggelar berbagai kegiatan, di antaranya Lomba Karya Tulis dan Foto Jurnalistik Piala Prapanca, Donor Darah, Bakti Sosial di Blitar, PWI Idol, Diskusi Publik, UKW, Talkshow Gebyar HPN 2018, Olahraga oleh SIWO hingga Family Gathering.

Puncak kegiatan dilaksanakan pada acara resepsi puncak peringatan HPN 2018 tingkat Jatim digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada akhir Maret ini. (ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
32o
Kurs