Minggu, 28 April 2024

Warga Laporkan Cium Bau Menyengat dari Sukodono hingga Krian Sidoarjo

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Foto: unfinishedman.com

Mulai Selasa (7/8/2018) dini hari hingga pagi ini, beberapa pendengar Radio Suara Surabaya dan netter e100 melaporkan mencium bau menyengat sata melintas di daerah Sukodono hingga Krian, Sidoarjo. Namun hingga saat ini masih belum diketahui sumber bau tersebut.

Ishaq pendengar Radio Suara Surabaya melaporkan mencium bau menyengat di daerah Krian. Begitu juga Luki yang melaporkan adanya bau menyengat.

Hal senada juga dirasakan Dedik warga Desa Barung Krajan. Dia mengaku juga mencium bau gas yang sangat menyengat. Terlebih malam kemarin, tepatnya di sungai dekat pabrik Pok Phan yang baunya cukup menyengat dan airnya bercampur warna menjadi sangat cokelat.

Selain itu, Dedi Kurniawan netter e100 juga melaporkan mencium bau menyengat seperti bau gas di sekitar kawasan Trosobo.

Menanggapi laporan warga ini, Kompol Saibani Kapolsek Krian pada suarasurabaya.net mengatakan, sejak dini hari tadi pihaknya sudah menelusuri asal sumber bau. Namun daerah yang rimbun diakui menjadi penghalang proses pencarian.

“Diduga limbah, tapi masih belum tahu. Ini soalnya terhalang masalah lokasi, masih mencari sumbernya. Kan kita tahunya juga dari SS (Radio Suara Surabaya, red), nah masyarakat juga yang laporan enggak tahu lokasi persisnya,” ujar Kompol Saibani.

Ia juga mengaku sudah menelusuri di beberapa sungai, namun masih juga belum ditemukan sumber bau tersebut.

“Kita telusuri sungai-sungai, tapi masih belum ketemu sumbernya, pagi ini kita terjunkan lagi personel untuk mencari sumber dan penyebabnya,” tambahnya. (tin/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs