Minggu, 28 April 2024

Wayang Kulit, Tampil di Paris Fashion Week 2018

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Rancangan Melia Wijaya yang menggunakan elemen karakter Wayang Kulit siap tampil di Paris Fashion Week 2018. Foto: Totok suarasurabaya.net

Membawa elemen Wayag Kulit diantaranya sejumlah karakter atau tokoh dalam cerita Mahabarata yang kerap ditampilkan pada pertunjukan Wayang Kulit, Kamis (13/9/2018) Melia Wijaya perancang busana asal Surabaya bakal tampil diajang fashion internasional Paris Fashion Week 2018.

Wayang Kulit bagi Melia adalah inspirasi yang tidak ada habisnya. Penampilan karakter atau tokoh-tokoh pada Wayang Kulit menurutnya sangat luar biasa dan memberikan imajinasi yang tidak terbatas.

“Ada karakter atau tokoh-tokoh pada Wayang Kulit yang menjadi bagian dari design atau rancangan busana yang khusus akan tampil di pentas internasional Paris Fashion Week 2018 di Paris, Prancis,” terang Melia Wijaya.

Pada gaun malam berwarna hitam yang ditampilkannya dihadapan wartawan, Melia menampilkan sosok karakter Wayang Kulit yang ditempatkan pada bagian kanan bawah gaun, sehingga karakter itu terlihat kuat.

“Ada Nakula Sadewa. Ada juga karakter atau tokoh lainnya seperti yang ada pada Wayang Kulit. Sengaja elemen itu dihadirkan agar masyarakat dunia melihat bahwa Wayang Kulit sangat luar biasa,” tegas Melia.

Dua rancangan gaun yang dipamerkan dihadapan para wartawan Kamis (13/9/2018) dipanggung pertunjukan Wayang Orang Pringgondani yang berada di kompleks Taman Hiburan Rakyat (THR) Surabaya keduanya memiliki elemen Wayang Kulit.

“Sekarang tinggal menuntaskan bagian-bagian kecil, untuk mempersiapkan seluruhnya sebelum berangkat ke Paris,” pungkas Melia Wijaya.(tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
31o
Kurs