Selasa, 21 Mei 2024

YDSF Cairkan Dana Zakat Rp 7,3 Milyar

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
jauhari Sani Direktur Pelaksana YDSF (paling kiri) memberikan dana zakat secara simbolis. Foto: Totok suarasurabaya.net

Tahun 2018 Yasasn Dana Sosial Al Falah (YDSF) mendapat amanah mendistribusikan dana Zakat untuk umat senilai Rp 7,3 milyar, untuk guru ngaji, guru sekolah Islam, para janda, para marbot masjid, dan anak-anak yatim.

Secara simbolis, pencairan dana zakat tersebut dilaksanakan pada Sabtu (2/6/2018) di selasar halaman Masjid Al Akbar Surabaya.

Kali ini YDSF berbagi keceriaan pada para penerima bantuan berupa bingkisan dhuafa sebanyak 1000 paket senilai Rp 150 juta, 2500 THR untuk guru ngaji senilai Rp 1,25 Milyar, 430 paket Back to School (peralatan sekolah) senilai Rp 64,5 juta, bantuan kepada anak-anak yatim senilai 4,2 milyar, serta bantuan lumbung pangan senilai Rp 468 juta.

“Kepada donatur yang sampai hari ini masih mendukung YDSF, menjihadkan dananya kepada kami, kami haturkan terima kasih. Juga kepada guru ngaji yang telah mengajari masyarakat dan anak-anak untuk cinta kepada Al Quran, yang Insyallah ini menjadi titik tolak peradaban Islam ke depan,” ternag Jauhari Sani Direktur Pelaksana YDSF.

Lebih lanjut, Jauhari menambahkan bahwa rasa terimakasih juga ditujukan bagi manajemen, yang telah ikhlas berjuang di jalan Allah menyalurkan dana dari donatur untuk masyarakat.

“Semoga acara ini memberikan dan membawa keberkaahan kepada kita semua, kepada YDSF, kepada donatur dan kepada masyarakat luas. Dan kami berharap di tahun depan nanti akan lebih banyak masyarakat yang dapat menikmati dana zakat kami,” pungkas Jauhari Sani.

Acara ini dihadiri sekitar 500 orang perwakilan dari para guru ngaji, guru sekolah islam, marbot masjid, serta anak-anak yatim.

Pencairan dana THR Guru ngaji di Masjid Al Akbar Surabaya ini merupakan bagian dari serangkaian acara di Bulan Ramadhan 1439H, untuk perwakilan wilayah Surabaya dan sekitarnya saja.(tok)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
28o
Kurs