Jumat, 29 Maret 2024

Gary Millar: Batik Jumputan Akan Jadi Trend Fashion di Liverpool

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Gary Millar Wakil Wali Kota Liverpool saat melihat batik jumputan di Koridor, Siola, Surabaya, Minggu (18/11/2018). Foto: Anggi suarasurabaya.net

Dari sekian produk lokal Surabaya yang akan dikirim ke Liverpool, batik jumputan adalah salah satu produk yang paling dilirik Gary Millar Wakil Wali Kota Liverpool. Bahkan, dia akan mengusahakan agar ekspor batik jumputan ini terus berjalan.

Produk yang sebelumnya sudah pernah diekspor ini, kata Gary, ternyata sukses menarik perhatian warganya di Liverpool. Karena motifnya yang unik, membuat batik jumputan dengan berbagai model, menjadi laku keras di kalangan perempuan maupun laki-laki.

“Di sana, batik ini sangat digemari perempuan, terutama yang memiliki model blus hingga dress. Kalau laki-laki juga suka, tapi bukan yang bahan kemeja. Lebih baik kalau yang lebih tebal cocoknya dibuat menjadi gaun. Kita mendiskusikan bagaimana produk-produk Surabaya bisa dijual ke Liverpool. Saya akan mencari cara membantu agar ekspor produk ini akan terus berjalan,” kata Gary, Minggu (18/11/2018).

Selain memiliki motif yang unik, lanjut dia, batik jumputan juga digadang akan menjadi trend fashion di Liverpool, pada tahun 2019 mendatang. Karena baju batik jumputan ini sangat cocok digunakan pada musim panas. Asalkan, bahan yang digunakan tidak terlalu tebal dan modelnya juga longgar.

“Seorang desainer pernah bilang ke saya, bahwa jumputan ini akan menjadi tren di tahun depan. Di United Kingdom ini bisa digunakan di musim panas, di konser musik panas, piknik, datang ke taman kota. Karena udaranya panas, jumputan akan lebih bagus jika bahannya seperti ini, tipis dan tidak ketat,” tambahnya.

Tidak hanya butik jumputan, kata dia, dirinya juga berencana akan memborong beberapa produk dan membantu memasarkannya ke Liverpool yang digadang sebagai sister city Surabaya. Di hadapan para Pejuang Ekonomi Surabaya, Gary juga memberikan pengetahuan tentang bisnis kepada para pelaku UMKM. (ang/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs