Selasa, 21 Mei 2024

Menhub: Lewat Tol Trans Jawa, Jangan Lupa Jajan Kuliner Daerah

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan mengimbau masyarakat pengguna Tol Trans Jawa pada musim libur akhir tahun belanja kuliner daerah, Jumat (21/12/2018), di Kantor Presiden, Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Jelang musim libur Natal dan Tahun Baru tahun 2019, masyarakat bisa menggunakan Jalan Tol Trans Jawa yang sementara ini sudah menghubungkan Jakarta dan Surabaya.

Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan mengungkapkan, kemungkinan akan ada peningkatan arus kendaraan yang melintas di Tol Jakarta-Surabaya dibandingkan tahun lalu.

Untuk para calon pengguna Jalan Tol Trans Jawa, Menhub mengimbau supaya pengendara mempersiapkan fisik, memperhatikan kelayakan kendaraan, dan mengatur kecepatan dengan baik.

“Kontrol kecepatan, karena waktu saya menjajal bersama Presiden, kecepatan 90 km/jam saja tidak terasa karena jalannya bagus, mulus, dan banyak jalur lurusnya,” ujarnya usai rapat membahas persiapan Natal dan Tahun Baru, di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (21/12/2018).

Pesan penting yang disampaikan Menhub, berupa imbauan supaya para pengguna Jalan Tol Jakarta-Surabaya berwisata kuliner di daerah yang dilalui.

“Di Cirebon ada Empal Gentong, di Pekalongan ada Nasi Megono, di Madiun ada Nasi Pecel, dan berbagai menu daerah lain yang enak rasanya. Kuliner daerah itu luar biasa. Saya imbau supaya mampir dan berbelanja supaya perekonomian daerah bisa tumbuh berkembang,” imbaunya.

Seperti diketahui, kemarin (20/12/2018), Joko Widodo Presiden meresmikan ruas jalan tol yang menghubungkan Jakarta dan Surabaya.

Dengan adanya jalan bebas hambatan sepanjang 745 kilometer itu, bisa memangkas waktu tempuh Jakarta-Surabaya secara signifikan, sekitar 12 jam. (rid/dim/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
32o
Kurs