Rabu, 15 Mei 2024

Soekarwo: Surabaya Membara Punya Nilai Kepahlawanan Tinggi

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Soekarwo Gubernur Jatim setelah upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November digelar di halaman Monumen Tugu Pahlawan, Surabaya, Sabtu (10/11/2018). Foto: Anggi suarasurabaya.net

Soekarwo Gubernur Jatim menilai, gelaran Surabaya Membara memiliki nilai substansi yang tinggi soal kepahlawanan. Tidak heran apabila masyarakat banyak yang berbondong-bondong untuk melihat hingga kondisi di lokasi cukup padat.

Menurutnya, partisipasi yang besar itu jangan sampai dihentikan. Apalagi untuk menangkap substansi kepahlawanannya. Acara tersebut, bukan lagi berbicara soal prosesinya, tapi yang terpenting adalah substansinya.

“Keinginan masyarakat untuk melihat bagaimana suasana api-nya pahlawan itu sangat tinggi. Sampai penuh di halaman dan itu tidak bisa dibunuh. Jangan dihentikan tentang partisipasi ingin menangkap substansi kepahlawanan,” kata dia, Sabtu (10/11/2018).

Terkait soal tempat dan pengamanan, lanjut dia, itu adalah hal yang bisa diatur untuk acara ke depannya. Asalkan, partisipasi masyarakat untuk menangkap subtansi kepahlawanan jangan sampai hilang. Pihaknya telah menyerahkan peristiwa ini ke pihak kepolisian.

“Bukan urusan saya, itu semua polisi. Kalau sosial dan humanisme kita urus semuanya,” kata dia.(ang/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
32o
Kurs