Sabtu, 4 Mei 2024

Wakil Wali Kota Surabaya: Perbaikan Raya Gubeng Gunakan Anggaran Dana Cadangan

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Wisnu Sakti Buana Wakil Wali Kota Surabaya saat di depan RS Siloam Gubeng, Surabaya pada Rabu (19/12/2018). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Wisnu Sakti Buana Wakil Wali Kota Surabaya mengatakan, perbaikan Jalan Raya Gubeng pasca ambles pada Selasa (18/12/2018) malam, akan menggunakan anggaran dana cadangan Pemerintah Kota Surabaya yang memang disiapkan untuk bencana. Nantinya, ia akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Tri Rismaharini Walikota Surabaya terkait hal tersebut.

“Daripada nunggu swasta dan sebagainya, itu nanti tidak pulih-pulih. Yang penting kan kita fungsikan dulu Raya Gubeng, yang paling krusial untuk ke depannya,” ujar Wisnu saat ditemui di depan RS Siloam Gubeng, Surabaya pada Rabu (19/12/2018).

Ia mengatakan, pemulihan Jalan Raya Gubeng agar berfungsi normal menjadi hal paling penting untuk Pemkot Surabaya saat ini. Ia berjanji akan segera mengerjakan dan menyelesaikan perbaikan jalan secepatnya.

“Dari tim ahli, memulihkan Jalan Raya Gubeng. Kita akan perbaiki dulu jalan ini. Agar berfungsi normal. Itu yang paling penting untuk Pemerintah Kota,” katanya.

Terkait dugaan kelalaian dalam proses pembangunan basement RS Siloam, ia mengaku belum bisa menyimpulkan hal tersebut. Ia juga mengaku, Pemerintah Kota Surabaya tidak mungkin mengawasi semua proyek yang sedang berjalan di kota ini satu persatu. Ia hanya memastikan, sejauh ini semua izin sudah benar dan dipenuhi. Wisnu menilai, secara normatif, semua sudah dijalankan dengan baik.

“Nanti yang kita belum tahu dari pelaksanaan, melakukan pembangunan seperti apa,” kata Wisnu. (bas/dim/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
33o
Kurs