Selasa, 28 Mei 2024
Kebakaran di Kapasan Dalam

Warga: Api Pertama Kali Muncul dari Rumah Nomor 27

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Petugas berusaha memadamkan api di Jalan Kapasan Dalam Gang II, Surabaya, Sabtu (8/12/2018). Foto: Anggi suarasurabaya.net

Kebakaran terjadi di Jalan Kapasan Dalam Gang II, Surabaya, Sabtu (8/12/2018) malam. Objek yang terbakar adalah rumah, namun belum diketahui secara pasti berapa jumlah rumah yang terdampak. Sebelumnya, data dari Command Center Kota Surabaya menyebutkan ada 4 rumah yang terdampak. Namun beberapa saksi di lokasi menyebutkan ada 7 rumah yang terbakar. Api diketahui semakin membesar dan merembet ke beberapa rumah lainnya.

Bernard, salah satu warga yang atap rumahnya juga terbakar mengatakan, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 20.15 WIB. Api pertama kali muncul dari rumah Jalan Kapasan Dalam Gang II Nomor 27. Kemudian merembet ke beberapa rumah di sekitarnya.

“Warga sempat berhamburan keluar dan menyelamatkan barang-barang miliknya,” ujarnya.

Sementara pantauan di lokasi, ada sekitar 20-an lebih unit PMK yang dikerahkan. Proses pemadaman masih berlangsung, dan terlihat petugas masih berjibaku memadamkan api. Petugas cukup kesulitan memadamkan api karena beberapa mobil pemadam tidak bisa masuk sepenuhnya ke dalam gang yang sempit dan daerah itu adalah pemukiman padat penduduk.

Selain itu, dari objek yang terbakar terlihat masih ada api dan asap tebal. Di sekitar lokasi juga banyak beberapa penduduk yang berkumpul di sekitar lokasi. Terutama di jalan raya, cukup padat karena banyak masyarakat yang berhenti menonton. Sudah ada polisi, Satpol PP, dan Linmas yang mencoba mengarahkan pengendara agar tidak membuat kemacetan.

Selama proses pemadaman masih berlangsung, aliran listrik di lokasi sudah dimatikan oleh petugas PLN.

Belum diketahui apakah ada korban dari peristiwa ini dan penyebab kebakaran ini.(ang/iss)

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
33o
Kurs