Senin, 29 April 2024

100 Armada Kapal Tersedia untuk Tol Laut Indonesia

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Rangkaian acara peringatan Hari Pers Nasional Jawa Timur 2019, yang digelar di Aula Kapal Motor Doro Londa yang bersandar di pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Senin (4/2/2019). Foto: Humas Pelindo III

Program tol laut nasional adalah sebuah ide kreasi yang secara orisinil muncul dari pemikiran Joko Widodo Presiden. Demikian dikatakan Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan, dalam Seminar Nasional Tol Laut “Melanjutkan Konektivitas, Membuka Jalur Logistik dan Menekan Disparitas Harga”.

Seminar tersebut menjadi rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) Jawa Timur 2019, yang digelar di Aula Kapal Motor Doro Londa yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jatim, Senin (4/2/2019).

Budi menyebutkan, program tol laut selama empat tahun sudah banyak capaian keberhasilan. Salah satunya, adalah penambahan jumlah armada.

“Ini yang pada awalnya kita hadirkan cuma dua kapal, tetapi tahun ini kita menyerahkan 100 kapal dengan pembagian 50 unit kapal untuk BUMN dan 50 unit diberikan pada swasta,” jelasnya berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net.


Seminar Nasional Tol Laut rangkaian acara HPN Jawa Timur 2019, yang digelar di Aula Kapal Motor Doro Londa yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Senin (4/2/2019). Foto: Humas Pelindo III

Dengan penambahan itu, kata Budi, selain sebagai parameter semakin pesatnya perkembangan tol laut, juga membuktikan bahwa tol laut menghadirkan armada terbaru dan terbaik untuk masyarakat.

“Itu semua adalah anggaran negara yang diberikan kepada korporasi dan nanti juga akan ada subsidi untuk efisiensi bagi masyarakat,” tukasnya.(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs