Sabtu, 25 Mei 2024

7 Penari Surabaya Wakili Indonesia di Final Dance World Cup 2019

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Tujuh penari remaja asal Surabaya yang akan berangkat ke Braga, Portugal untuk mengikuti final Dance World Cup 2019 pada Jumat (28/6/2019). Foto: Istimewa

Tujuh penari remaja asal Surabaya berangkat ke Braga, Portugal untuk mengikuti final Dance World Cup 2019 pada Jumat (28/6/2019). Kompetisi yang akan berlangsung pada 28 Juni-6 Juli 2019 ini adalah ajang tari terbesar untuk anak dan remaja di seluruh dunia. Penari-penari yang tergabung dalam sanggar tari Tydif Surabaya ini akan membawakan empat tari kreasi Sparkling Surabaya di ajang tersebut.

Fauzan Abdillah pegiat budaya yang turut mendampingi para penari ini mengatakan, ajang ini juga merupakan sebuah misi diplomasi budaya untuk memperkenalkan kearifan lokal, budaya, dan kesenian Jawa Timur kepada dunia.

Sebelumnya, pada tahun 2018, Tydif juga berhasil meraih medali perunggu untuk penampilan mereka pada ajang kompetisi yang sama. Saat itu mereka membawakan tari Pojok Pasar Kembang.

Fauzan berharap, keikutsertaan penari asal Surabaya dalam ajang internasional ini membawa hasil yang lebih baik. Ia yakin, empat tari kreasi Jawa Timur tersebut mampu menyabet juara. Selain berkompetisi, ia juga akan menggarap sebuah film bersama para penari. Hal ini dilakukan untuk melestarikan budaya Indonesia dan mempromosikan seni budaya Jawa Timur di kancah global. (bas/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
28o
Kurs