Kamis, 28 Maret 2024

Abiding in Love, Living With Love, Ajak Maba UK Petra Bergembira

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Satu diantara interaksi dengan masyarakat dilakukan mahasiswa baru UK Petra di SD Siwalankerto 2 Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya gelar Welcome Grateful Generation (WGG) 2019, Rabu (31/7/2019) menyambut mahasiswa baru (Maba) bermain dan bergembira bersama siswa SD Siwalankerto 2 Surabaya dalam tema Abiding in Love, Living With Love.

Sebuah kegiatan orientasi untuk melibatkan mahasiswa baru mulai dari proses penyambutan, pengenalan dan pembekalan tentang kehidupan serta lingkungan universitas yang diisi berbagai kegiatan dan dilaksanakan selama empat hari, mulai Senin (29/7/2019) sampai dengan Kamis (1/8/2019).

Kevin Chandra Gunawan ketua WGG 2019 menyampaikan bahwa tema Abiding in Love, Living With Love mengajak para mahasiswa baru (Maba) memiliki kesadaran bahwa hidup ini adalah rencana Tuhan dengan kasih.

“Tema Abiding in Love, Living With Love, kami pilih karena kami ingin para maba menyadari bahwa hidup yang dijalani para maba merupakan rencana Tuhan berdasarkan kasih. Selebihnya bagaimana para maba dapat memenuhi dan melengkapi rencana Tuhan atau tidak,” terang Kevin Chandra Gunawan.

Sekitar 2014 mahasiswa baru selama empat hari mulai Senin (29/7/2019) sampai dengan Kamis (1/8/2019) dijadwalkan mengikuti seluruh kegiatan WGG 2019. Mulai dari materi tentang pembelajaran dan motivasi dengan berbagai aktivitas serta kegiatan-kegiatan lainnya wajib diikuti seluruh maba.

Termasuk kegiatan open house, seminar wawasan kebangsaan, opening ceremony, rally games, pola pengembangan kemahasiswaan serta sharing kegiatan mahasiswa, closing ceremony hingga kegiatan kepedulian sosial.

Diharapkan dari seluruh kegiatan yang diikuti para maba di WGG 2019 nantinya para mahasiswa selama dalam masa perkuliahan mampu dan dapat terus berproses untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Memberikan informasi dan memperkenalkan maba pada UK Petra serta lingkungan, fasilitas dan value UK Petra. Bukan itu saja, pada WGG 2019 ini juga diperkenalkan pola pikir, tanggung jawab dan apa saja yang dapat dilakukan oleh mahasiswa selama perkuliahan,” lanjut Kevin.

Mulai dari opening ceremony, pola pengembangan mahasiswa, pengenalan materi, seminar wawasan kebangsaan hingga kegiatan kepedulian menjadi bagian dalam kegiatan WGG 2019. Dan satu diantara yang menyenangkan adalah berinteraksi dengan masyarakat.

Interaksi dengan masyarakat dijadwalkan diikuti para maba bersama anak-anak di SD YPPI 1, SD Aletheia, SD Bubutan IV, SD Katarina, SD Simokerto 1, SD Alun-alun Contong dan SD Kristen Pirngadi. Dan pada Rabu (31/7/2019) maba berinteraksi dengan siswa SDN Siwalankerto 2, Surabaya.

Kegiatan bersama siswa-siswa sekolah dasar tersebut diantaranya membuat celengan, jam dinding, tempat pensil, membuat nama dengan biji-bijian, kalender kubus, bingkai foto, rak buku, parsel, hidroponik dan celengan.

Bersama dengan para siswa SDN Siwalankerto 2, sekitar 400 maba UK Petra Surabaya mengerjakan prakarya seperti membuat Hidroponik, tempat pensil dan kalender kubus.

“Ternyata bikinnya gampang kok, aku tadi bikin pot hidroponik. Saya suka ditemani belajar bersama kakaknya yang baik dan sabar,” ujar Sabrina Artika Aryanto siswa kelas 4B SD Siwalankerto 2, Surabaya.(tok/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs