Sabtu, 27 April 2024

Ajak Peduli Lingkungan, Siswa Baru Sanmar Bersih-bersih 3 Lokasi di Surabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Siswa baru SMA Santa Maria saat mengikuti MPLS di Taman Bungkul dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan. Foto: Totok suarasurabaya.net

Ajak siswa baru SMA Santa Maria (Sanmar) Surabaya peduli dengan lingkungan, Jumat (19/7/2019) dalam rangkaian kegiatan MPLS para siswa diajak mengunjungi tiga lokasi di Kota Surabaya, yaitu KBS, Taman Bungkul dan Museum Bank Indonesia (BI).

Di tiga lokasi tersebut, para siswa baru SMA Santa Maria wajib melakukan beberapa kegiatan. Diantaranya menyapu dan memunguti sampah yang tercecer. Juga membagikan bingkisan kepada petugas kebersihan di tiga tempat tersebut.

“Kami ajak anak-anak ini mengenali lingkungan sekaligus juga ikut menjaga kebersihan lingkungan di kotanya. Juga melatih kepekaan terhadap masyarakat di sekitarnya dengan membagikan bingkisan,” terang F.X. Rudy Prasetya S.S., M.Medkom., Wali Kelas X IPA 2 SMA Santa Maria Surabaya.

Saat berada di Taman Bungkul, para siswa baru yang mengenakan pakaian olahraga ditambah dengan kain di leher warna masing-masing kelompok berbeda beda kuning, merah dan biru, para siswa diberikan kesempatan bisa ngobrol dengan masyarakat.

Tahun ini, SMA Santa Maria menerima sekurangnya 240 siswa baru, yang sejak beberapa waktu lalu telah mengikuti berbagai kegiatan MPLS. Dan pada Jumat (19/7/2019) ini para siswa diajak bersih-bersih lingkungan di KBS, Taman Bungkul dan Museum BI.

Secara khusus di lokasi Kebun Binatang Surabaya (KBS), lanjut Prasetya, siswa diminta membuat video per wahana satwa yang ada di KBS dalam kelompok-kelompok kecil yang nantinya dijadwalkan akan diposting pada media sosial SMA Santa Maria Surabaya.

Kegiatan lain yang diikuti para siswa baru dalam rangka MPLS SMA Santa Maria tahun 2019 diantaranya kegiatan bela negara dengan mengundang TNI AL dilanjutkan dengan kegiatan baris berbaris. Ada juga pentas seni oleh para siswa baru bersama kakak-kakak kelasnya.(tok/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs