Kamis, 25 April 2024

Akibat Konsleting AC, Satu Rumah di Gunung Sari Terbakar

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Kebakaran di lantai dua, rumah milik Dewanto (57), warga di Jalan Pulosari 3A No.1 RT01/RW02, Gunung Sari, Dukuh Pakis Surabaya, Kamis (26/9/2019) sore. Foto: Istimewa

Lantai dua rumah milik Dewanto (57), warga di Jalan Pulosari 3A No.1 RT01/RW02, Gunung Sari, Dukuh Pakis Surabaya, terbakar pada Kamis (26/9/2019) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Diduga, kebakaran disebabkan oleh konsleting AC.

Bambang Vistadi Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya mengatakan, bangunan yang terbakar seluas 8×5 meter. Hal itu membuat Pemkot Surabaya harus menerjunkan sebanyak 15 unit PMK untuk segera memadamkan api. Usaha cepat PMK ini dilakukan karena ditakutkan api cepat merembet ke bangunan lain.

Apalagi mengingat rumah yang terbakar, letaknya saling berdempetan dengan rumah warga yang lain. Bahkan, unit PMK sempat kesulitan menjangkau lokasi kebakaran karena gang yang sempit. Ditambah banyaknya kabel-kabel pendek di sekitar lokasi yang berpotensi dampak kebakaran menjadi lebih luas.

Akibat kebakaran ini, lanjut Bambang, Dewanto sang pemilik rumah mengalami luka robek di bagian pelipis sebelah kanan.

Beruntungnya, api sudah dinyatakan kondusif pukul 16.50 WIB. Sumber air diambil dari sungai Pulosari, Surabaya.(tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs