Senin, 29 April 2024

Alena Spunbond Kerjasama dengan Suara Surabaya Bagikan 10 Ribu Tas Gratis

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Tas spunbond yang akan dibagikan kepada masyarakat secara gratis. Tidak tanggung-tanggung, Alena bahkan membagikan 10 ribu tas spunbond yang dapat diambil di Kantor Suara Surabaya. Foto: Tina suarasurabaya.net

Alena Spunbond membagikan 10 ribu tas gratis untuk ikut mengurangi limbah plastik saat pembagian daging kurban Idul Adha. Puluhan ribu tas tersebut telah tiba di Kantor Radio Suara Surabaya, Jumat (9/8/2019) sore, yang nantinya akan dibagikan secara cuma-cuma untuk masyarakat.

“Alena ada niat baik untuk mengurangi sampah, biasanya pas Idul Adha, (daging, red) dibagikan dengan katong plastik, Alena memberikan bantuan 10 ribu tas spunbond ke masyarakat gratis,” kata Yudha Promotion Suara Surabaya.

Masyarakat yang ingin mendapatkan tas ini, lanjut Yudha, cukup dengan mendatangi Kantor Suara Surabaya di Jalan Wonokitri Besar Nomor 40C, Surabaya, dengan membawa photocopy identitas yayasan. Nantinya, setiap yayasan diberikan maksimal 200 tas.

Pengambilan tas spunbond bisa dilakukan mulai Sabtu besok (10/8/2019) pada pukul 09.00-17.00 WIB, atau sampai persediaan habis.

“Tinggal datang menunjukkan photocopy dari yayasan, nanti bisa langsung diambil. Tapi kami ada batasan, maksimal 200 tas setiap yayasan,” tambah Yudha.

Melina Marketing Alena Spunbond mengatakan, sumbangan ribuan tas ini termotivasi dari kebijakan Pemerintah Kota Surabaya, yang mengimbau setiap panitia kurban tidak menggunakan kantong plastik untuk wadah daging. Sehingga, tercetus lah ide untuk memberikan ribuan tas spunbond ini sebagai pengganti kantong plastik.


Nanik Finance Alena Spunbond dan Melina Marketing Alena Spunbond saat on air di Radio Suara Surabaya. Foto: Tina suarasurabaya.net

“Rencananya akan dibagikan ke masjid-masjid bagi yang mau, makanya kita kerjasama dengan Suara Surabaya untuk menginformasikan ini,” kata Melina.

Nanik Finance Alena Spunbond yang juga hadir dalam penyerahan ribuan tas ini, menekankan salah satu manfaat tas spunbond adalah dapat dicuci lalu digunakan kembali. Sehingga tidak hanya sekali pakai lalu dibuang, tas berbahan spunbond ini dapat meminimalisir kantong sampah plastik dalam berbelanja sehari-hari.

Apalagi, tas berbahan spunbond memiliki daya tahan yang lebih lama dan lebih kuat daripada tas plastik biasa. Terdapat lima warna yang bisa dipilih, yakni biru tua, biru muda, pink, kuning dan oranye.(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs