Kamis, 25 April 2024

Anak Panti Bisu Tuli yang Tersesat, Ditemukan di Kupang Krajan Tengah

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Aisyah, anak perempuan Bisu Tuli penghuni Panti Asuhan Khadijah 3, di Jalan Raya Lontar Candi Lempung Surabaya, ditemukan mondar-mandir sendirian di daerah Kupang Krajan Tengah, Surabaya, Sabtu (2/3/2019) malam. Foto: Putri via e100

Seorang anak perempuan Bisu Tuli penghuni Panti Asuhan Khadijah 3, di Jalan Raya Lontar Candi Lempung Surabaya, ditemukan mondar-mandir sendirian di daerah Kupang Krajan Tengah, Surabaya, Sabtu (2/3/2019) sekitar pukul 21.00 WIB.

Putri, warga Kupang Krajan Tengah melaporkan penemuan penemuan anak yang sudah mondar-mandir di sekitar rumahnya sejak siang. Ciri-ciri anak tersebut yaitu rambut cepak, kulit sawo matang, perawakan kurus, dan memakai baju terusan warna kuning.

“Warga sudah menanyai nama, alamat, dan nama orang tuanya, tapi anak ini hanya diam saja. Oleh karena itu, Pak RW membawa anak ini ke Polsek Sawahan,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya.

Kompol Dwi Eko Budi Kapolsek Sawahan Surabaya membenarkan adanya penemuan anak ini. Kapolsek mengatakan, anak ini mengendarai sepeda kecil dan melaju melawan arus.

Tidak lama setelah foto anak itu diunggah Facebook e100, sekitar pukul 21.30 WIB, Tri, petugas Command Center Surabaya mengabarkan, seorang perempuan yang mengaku sebagai Ibu Panti Asuhan Khadijah 3 menghubungi 112 dan menginformasikan kalau anak itu adalah salah satu anak asuhnya.

“Kata Ibu Panti, anak itu bernama Aisyah, usianya 7 tahun, sekolah di SD LB. Anak ini memang sering pergi dari panti. Tapi biasanya hanya di sekitar Manukan,” kata Tri.

Setelah memastikan keberadaan Aisyah, penggurus panti asuhan langsung menuju ke Polsek Sawahan untuk menjemputnya.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs