Selasa, 23 April 2024

Angin Kencang Rusak 11 Rumah Warga Malang

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: Gana suarasurabaya.net

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Desa Sidorejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, merusak sedikitnya 11 rumah warga dan juga merobohkan satu pohon besar yang menimpa kabel listrik di desa tersebut.

“Rumah rusak sebanyak 11 unit, tidak ada korban jiwa,” kata Ali Usman Humas Taruna Siaga bencana (Tagana) Kabupaten Malang seperti dilansir Antara di Malang, Jumat (11/1/2019).

Ali Usman mengatakan, kejadian tersebut terjadi kurang lebih pukul 16.30 WIB dan mengakibatkan kerugian materi yang hingga saat ini masih dalam perhitungan.

Ali menjelaskan, kronologi kejadian tersebut dimulai sekitar pukul 16.00 WIB ketika hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Jabung dan Kecamatan Tumpang.

Kurang lebih pukul 16.30 WIB, hujan deras juga disertai angin kencang merusak 11 rumah warga, dan disusul ada pohon tumbang yang menimpa kabel listrik. Aliran listrik sempat padam, dan baru menyala kurang lebih pukul 20.00 WIB.

Pemerintah Kecamatan Jabung, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten malang, dan masyarakat bersama-sama membantu mengevakuasi warga terdampak. (ant/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs