Rabu, 25 November 2020

Angin Puting Beliung di Mojokerto, Empat Rumah dan Satu Gudang Rusak

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Satu gudang produksi genteng di di Dusun Mojokerep, Desa Menanggal, Kecamatan Mojosari, roboh diterjang angin puting beliung, Jumat (1/11/2019) siang. Foto: Fuad Radio Maja FM

Angin puting beliung menerjang Kabupaten Mojokerto dan menyebabkan empat rumah dan satu gudang roboh akibat tersapu angin, Jumat (1/11/2019). Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB di Dusun Mojokerep, Desa Menanggal, Kecamatan Mojosari.

Nurul salah seorang pemilik rumah mengatakan, angin terjadi cukup cepat saat dia beserta keluarganya berada di dalam rumah.

“Tahu-tahu ada angin yang cukup kencang dari arah barat ke timur. Ya, kurang lebih 10 menit,” paparnya seperti yang dilaporkan Fuad Radio Maja FM kepada suarasurabaya.net.

Ia menyebut, setelah angin kencang menyambar atap rumah dan gudang produksi genteng, disusul hujan lebat yang mengguyur daerah tersebut.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto bersama TNI/Polri dan relawan, melakukan evakuasi terhadap puing-puing atap bangunan yang roboh.

“Terdapat empat rumah yang rusak di bagian atapnya. Gudang pembuat genteng juga. Salah satunya rumah saya dan rumah pak Abdul Rohim,” ujarnya.

Angin puting beliung tidak hanya menyambar Dusun Mojokerep, namun juga Dusun Ketawang, Desa Tampung Rejo, Kecamatan Puri. Disana, angin telah merobohkan sebuah pohon besar hingga menutup jalan desa.(tin/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok di Flyover Trosobo

Proses Pencarian Korban Tenggelam di Taman Sidoarjo

Kecelakaan Mobil di Tol Porong arah Sidoarjo

Truk Terguling, Lalu lintas Macet

Surabaya
Rabu, 25 November 2020
32o
Kurs