Jumat, 29 Maret 2024

Antisipasi Unjuk Rasa, Besok Sekolah TK-SMP di Surabaya Diliburkan

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Sekolah Paud, TK, SD, SMP sederajat se-Surabaya diliburkan pada Kamis (26/9/2019) besok. Foto: Instagram dispendiksby

Sekolah TK/Paud, SD, SMP sederajat se-Surabaya diliburkan pada Kamis (26/9/2019) besok. Pengumuman ini tercantum dalam surat pemberitahuan Dinas Pendidikan Surabaya bernomor 420/11482/436.7.1/2019 tertanggal 25 September 2019.

“Yang terhormat Kepala TK, SD, MI, SMP, MTs negeri dan swasta se-Surabaya. Sehubungan dengan adanya kegiatan unjuk rasa pada hari Kamis, 26 September 2019, bersama ini diminta kepada Saudara untuk mengarahkan siswa belajar dan menyelesaikan tugas mata pelajaran di rumah masing-masing. Terimakasih,” tulis Ikhsan Kepala Dinas Pendidikan Surabaya dalam surat pemberitahuan tersebut pada Rabu (25/9/2019).

Pemberitahuan ini juga diklarifikasi kebenarannya oleh M.Fikser Humas Pemkot Surabaya. Ketika dihubungi Radio Suara Surabaya, Fikser membenarkan jika besok sekolah di Surabaya diliburkan.

“Iya benar. Itu langsung kebijakan Kepala Dinas Pendidikan Pak Ikhsan. Sikapi aktivitas besok yang akan ada demo untuk kurangi kemacetan. Siswa diberi tugas dari guru untuk selesaikan di rumah,” ujarnya.

Seperti diketahui, puluhan elemen organisasi mahasiswa dan masyarakat sipil akan menggelar demonstrasi di depan gedung DPRD Jatim, Jalan Indrapura, Surabaya pada Kamis (26/9/2019) mendatang.

Mereka menuntut beberapa hal, seperti tolak UU KPK hasil revisi, tolak RKUHP, penyelesaian Karhutla di Kalimantan dan Sumatera, serta beberapa tuntutan lain. (bas/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs