Senin, 29 April 2024

Antusias, Pengunjung Parade Kuliner Jawara Nikmati Kuliner Sambil Lihat Kelakuan Si Babi Nakal

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Wayang Potehi dari Grup Lima Merpati da;am pertunjukan rangkaian Ulang Tahun She Radio ke-8 di Atrium ITC Mega Grosir, Surabaya pada Minggu (17/2/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Pengunjung Parade Kuliner Jawara antusias menyaksikan kelakukan si babi nakal di Atrium ITC Mega Grosir, Surabaya pada Minggu (17/2/2019).

Si Babi Nakal yang dimaksud adalah Cu Pat Kay, si siluman babi dari kisah Sun Go Kong si kera sakti. Siluman-siluman ini dimainkan dengan apik oleh Sukar Mujiono Dalang Wayang Potehi dari Grup Lima Merpati.

Penampilan ini sukses membuat pengunjung yang awalnya sibuk membeli dan menikmati kuliner, berebut tempat di depan panggung untuk melihat lebih jelas penampilan wayang potehi ini.

“Cu Pat Kay kan sebenarnya diatas gunung, dia turun menyamar sebagai pemuda ganteng, tapi dia itu memang senang makan dan perempuan. Kita akan ceritakan, sesungguhnya janganlah kita persis meniru Cu Pat kay, wah nanti susah. Dia senengnya main perempaun, makan minum, kalau terlalu banyak makan kan kolestrol, darah tinggi,” ujar Sukar menjelaskan maksud lakon Sun Go Kong di Atrium ITC Mall, Surabaya pada Minggu (17/2/2019).

Ia menjelaskan, pemilihan lakon ini tak terlepas dari perayaan Imlek tahun ini yaitu Shio Babi.

Sukar mengatakan, Wayang Potehi selalu identik dengan kebahagiaan dan rasa syukur. Sehingga sangat tepat dimainkan dalam perayaan seperti Parade Kuliner Jawara yang diadakan oleh She Radio dan Majalah SCG ini.

Penampilan Wayang Potehi ini merupakan penampilan terakhir dari rangkaian acara yang sudah digelar sejak Rabu (13/2/2019) lalu. Nantinya, acara akan ditutup dengan pengumuman pengunjung dengan pembelian terbanyak yang berhak mendapat sebuah smartphone dari panitia.

Tak hanya itu, setiap pembelian minimal Rp25 Ribu, pengunjung berkesempatan untuk mendapat voucher menginap di Hotel Surabaya.(bas/tin/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs