Jumat, 26 April 2024

Aston Martin Khusus untuk James Bond Akan Dilelang

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Mobil Aston Martin DB5 James Bond yang asli, salah satu dari tiga mobil yang masih ada, dilengkapi dengan spesifikasi James Bond. Foto: Reuters

Mobil Aston Martin DB5 1965 yang dilengkapi gawai-gawai istimewa untuk James Bond, seperti senapan mesin, perisai anti peluru juga senjata di ban, akan dilelang pada Agustus mendatang, seperti diumumkan rumah lelang, Rabu waktu setempat.

Kendaraan berwarna abu-abu itu diperkirakan akan terjual senilai 4 hingga 6 juta dolar AS, kata RM Sotheby’s dalam keterangan resmi seperti dilansir Reuters.

Mobil itu tidak pernah muncul di film-film Bond, tapi sama dengan “007” kode untuk James Bond yang dikendarai di film “Goldfinger” dan “Thunderball”, seperti dilansir Antara.

Kendaraan itu dipakai untuk acara-acara promosi “Thunderball” di AS.

Ada 13 modifikasi untuk James Bond yang disematkan di mobil tersebut, termasuk senapan mesin kaliber Browning .30 di tiap fender, senjata yang dipasang di ban serta perisai anti peluru di belakang yang bisa dinaik-turunkan.

Menurut rumah lelang, modifikasi itu telah “diperbarui hingga berfungsi seperti aslinya” dan sudah dimiliki oleh tiga pemilik berbeda selama lebih dari 50 tahun.

Pelelangan akan berlangsung pada 15 Agustus di Monterey, California. (ant/dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs