Jumat, 17 Mei 2024

BPBD Jabar Gelar Piket Siaga Erupsi Tangkuban Parahu

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Erupsi Gunung Tangkuban Parahu di Kabupaten Bandung Barat, Jabar. Foto: Istimewa

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat (Jabr) bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Bandung Barat serta BPBD Kabupaten Subang tetap melaksanakan piket siaga darurat erupsi Gunung Tangkuban Parahu, di Kabupaten Bandung Barat pasca erupsi gunung tersebut.

“Kami juga akan terus berkoordinasi dengan Pos Pemantau Gununung Tangkuban Parahu PVMBG Badan Geologi sampai dengan waktu yang akan ditentukan lebih lanjut oleh Komandan Lapangan berdasarkan hasil evaluasi lapangan setiap harinya,” kata Budi Budiman Wahyu Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Jabar di Bandung, Minggu (28/7/2019).

Ia menambahkan saat ini berdasarkan laporan petugas piket siaga darurat erupsi Gunung Tangkuban Larahu Pusdalops PB BPBD Provinsi Jabar diketahui bahwa hasil pemantauan dari pos pemantauan Gunung Tangkuban Parahu sismografnya 1,5 hingga 2 mm Aplitudo relatif masih sama seperti kemarin.

Kemudian untuk tremor masih bergetar namun terus menerus dan untuk jarak aman masih 500 m dari titik erupsi dan bibir kawah gunung.

“Saat ini di lokasi sedang di lakukan pembersihan debu sisa erupsi oleh pihak pengelola,” ujar dia, seperti dilansir Antara. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
28o
Kurs