Senin, 29 April 2024

BPBD dan Basarnas Masih Lakukan Pencarian Bocah Tenggelam di Sungai Brantas

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri, Jawa Timur, melakukan pencarian bocah yang diduga terhanyut di aliran Sungai Brantas, tepatnya di Desa Badal Pandean, Kabupaten Kediri dengan melibatkan Basarnas Trenggalek.

“Kami sudah menghubungi Basarnas dan mereka baru bisa besok (Sabtu, 6/7/2019) pagi datang. Ini juga sudah malam, jadi pencarian juga dilanjutkan besok,” kata Randy Agata Pelaksana Tugas Kepala BPBD Kabupaten Kediri di Kediri, Jumat (5/7/2019) malam.

Seorang bocah diduga terhanyut saat bermain di aliran Sungai Brantas tepatnya di Desa Badal Pandean, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri. Bocah tersebut bernama Muhamad Febrian Koironi (8), asal Dusun Badal Cikal, Desa Badal Pandean, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri.

Randy mengatakan, awalnya bocah itu bermain air dengan tiga orang rekannya. Ibunda korban juga mengiyakan jika anaknya diajak bermain oleh teman-teman sebayanya tersebut.

Di saat itu, ibu korban hendak membantu ke rumah keluarga yang mempunyai hajat. Hingga sore hari saat ibu korban pulang ke rumah, anaknya ternyata tidak ada di rumah.

Ibu korban, kata Randy, sempat berusaha mencari di sekitar Sungai Brantas dan menanyakan kepada orang yang memancing di bantaran sungai, apakah melihat anak-anak yang bermain atau tidak, tetapi tidak ada yang melihat.

“Kemudian ibu korban mencari suaminya (ayah korban) yang saat itu masih bekerja. Ayah korban berusaha mencari di bantaran sungai, saat berada di bantaran sungai, bertemu ayah salah satu rekan korban, memberitahukan bahwa sepeda, baju dan sandal korban tertinggal di bantaran sungai,” kata dia dilansir Antara.

Kemudian, lanjut Randy, ayah korban berusaha mencari di aliran sungai brantas dan selanjutnya melaporkan kejadian ke Polsek Ngadiluwih.

Warga awalnya sempat melakukan pencarian, namun belum ditemukan. Pencarian kembali dilanjutkan karena hari sudah terlalu malam.(ant/tin/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs