Jumat, 26 April 2024

BPOM Resmikan Tiga Kantor Bakorwil di Jawa Timur

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Reri Indriani Plt. Sekretaris Utama BPOM saat membuka rapat evaluasi nasional di BPOM di Surabaya pada Selasa (12/11/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) meresmikan tiga kantor Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) di Jawa Timur pada pembukaan rapat evaluasi nasional BPOM 2019 di Surabaya pada Selasa (12/11/2019).

Reri Indriani Plt. Sekretaris Utama BPOM mengatakan, tiga kantor tersebut masing-masing berada di Madiun (Bakorwil 1), Malang (Bakorwil 3), dan Jember (Bakorwil 5). Ia berharap, dengan bertambahnya tiga kantor bakorwil di Jawa Timur, ini akan mendekatkan layanan publik BPOM ke masyarakat.

“Ini akan mendekatkan layanan publik BPOM langsung terjun ke masyarakat, kita tidak banyak bicara, pokoknya layanan konkret apa yang kita butuhkan,” ujar Reri usai membuka rapat evaluasi nasional di BPOM di Surabaya pada Selasa (12/11/2019).

Ia mengaku, pemilihan tiga wilayah ini mempertimbangkan cakupan kota/kabupaten di sekitarnya. Sebenarnya, Reri mengaku, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur meminta lebih banyak wilayah di Jatim dibangun kantor Bakorwil BPOM.

“Kami bersinergi dengan pemerintah daerah. Dengan Ibu Gubernur, sebenarnya tidak 3 daerah ya, banyak tempat. Tapi kita lihat, 3 tempat ini cakupannya bisa luas sekali. 3 wilayah ini akan mencakup kota dan kabupaten di sekitarnya. BPOM juga sudah ada lokasi di Kediri, dan di Jember,” jelasnya.

Selain membuka tiga kantor bakorwil di Jawa Timur, BPOM juga mengaku terus melakukan pengawalan pada UMKM binaan dengan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jatim. Saat ini, beberapa UMKM yang dibina BPOM sudah mampu mendapatkan nomor P.IRT dan sebagian sudah MD. (bas/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
27o
Kurs