Minggu, 5 Mei 2024

Baksos, Ajak Anak-Anak Kurang Mampu Belanja Kebutuhan Sekolah

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Anak-anak Sahabat Bintang saat berbelanja kebutuhan sekolah sebagai bagian baksos Ikasewima. Foto: Istimewa

Ikatan Alumni Sekretari Widya Mandala Surabaya (Ikasewima) gelar bakti sosial (baksos), Sabtu (15/6/2019) mengajak sejumlah anak-anak kurang mampu untuk diajak berbelanja barang-barang kebutuhan sekolah.

Elisabeth, ketua pelaksana bakti sosial, menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial kali ini merupakan rangkaian beberapa kegiatan sebelumnya yang sudah digelar dalam rangka persiapan reuni Ikasewima.

“Ramadhan kemarin kami sudah menggelar bagi takjil untuk masyarakat, sebagai bagian dari kegiatan Ikasewima. Dan hari ini, kami ajak adik-adik dari Sahabat Bintang, untuk berbelanja kebutuhan sekolah mereka. Mereka memang dari keluarga kurang mampu,” terang Elizabeth.

Bersama sekurangnya 20 anak-anak Sahabat Bintang, pengurus Ikasewima sebelumnya bertemu dengan anak-anak yang masih sekolah tersebut untuk bertanya kebutuhan mereka terkait dengan sekolah.

“Kami terlebih dulu bertanya apa yang mereka butuhkan untuk sekolah. Karena kami ingin langsung memberikan sesuatu yang memang dibutuhkan untuk sekolah. Karena itu, langsung mereka kami ajak ke Blauran untuk berbelanja kebutuhan mereka sesuai keinginan mereka masing-masing,” lanjut Elizabeth.

Kegiatan baksos yang menjadi agenda kegiatan rutin Ikasewima tersebut memang mengajak langsung para alumni untuk menentukan kegiatan apa yang aakan dilaksanakan terkait dengan rencana reuni.

“Dan kalau tahun ini kami pilih langsung membelanjakan kebutuhan sekolah untuk anak-anak kurang mampu, merupakan kesepakatan bersama para alumni untuk membantu anak-anak kurang mampu membelikan kebutuhan sekolah mereka sesuai pilihan masing-masing,” tambah Elizabeth.

Sementara itu, ke 20 anak-anak yang berasal dari komunitas Sahabat Bintang yang berada di kolong jembatan kawasan Dupak, Surabaya, bergembira bisa ikut berbelanja kebutuhan sekolah dan memilih sendiri barang-barang yang mereka inginkan.(tok/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs