Sabtu, 20 April 2024

Berdonasi dan Bersepeda ke YPKAI di Hari Pelanggan Nasional

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Penyerahan donasi Telkom Regional V Jatim Balnus bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional di Surabaya pada Rabu (4/9/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Telkom Regional V Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara (Jatim Balnus) menggelar Bike to Care, acara bersepeda dan berdonasi bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional di Surabaya pada Rabu (4/9/2019).

Sejak pukul 06.00 WIB, puluhan karyawan Telkom dan pelanggan terpilih, bersepeda dari Kantor Telkom Regional 5 Jatim Balnus di Ketintang menuju Rumah Singgah Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia (YPKAI) di daerah Dharmahusada Indah Surabaya.

Suparwiyanto Executive Vice President Telkom Regional V Jatim Balnus mengatakan, program donasi ini sepenuhnya dihimpun melalui tukar poin IndiHome dan LinkAja.

“Donasi, asalnya dari seluruh karyawan Telkom Grup, seluruh pelanggan Telkom, dan masyarakat. Kita kumpulin melalui tukar poin IndiHome dan LinkAja. Lewat situ semua,” ujar Suparwiyanto pada Rabu (4/9/2019).

Donasi yang terkumpul sekitar Rp200 juta lebih. Ia berharap, donasi tersebut mampu membuat YPKAI di Surabaya bisa mengabdi secara kontinu, dan anak-anak penderita kanker lekas mendapat kesembuhan.


Peserta Bike to Care, acara bersepeda dan berdonasi bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional di Surabaya pada Rabu (4/9/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Di sisi lain, Rubiah Ketua Yayasan YPKAI mengaku sangat terbantu dengan donasi ini. Sebab, saat ini mereka sedang fokus mencari dana agar bisa memiliki rumah singgah permanen sehingga tidak perlu berpindah-pindah kontrakan.

“Kita saat ini belum memiliki tempat tinggal (permanen, red). Telkom melihat kondisi. Anak-anak penderita cancer itu wajib kita bantu. Karena anak-anak tidak bisa menerima kanker itu sendiri tanpa bantuan,” jelas Rubiah.

“Saya akan gunakan untuk membeli sebidang tanah, untuk anak-anak (penderita kanker, red). Sehingga tidak pindah-pindah. Semoga ini bermanfaat,” lanjutnya.

Saat ini, tercatat ada sekitar 200 anak-anak penderita kanker yang singgah di rumah tersebut. Menurut Rubiah, yayasan yang berdiri pada 2014 silam ini menampung anak penderita kanker dari seluruh Indonesia.

“Semoga dari pintu ini, Perusahaan-perusahaan lain melihat (donasi, red) Telkom, yang telah peduli kepada kami, kami ada di sini,” harapnya.

Selain bersepeda dan berdialog, program charity ini juga diwarnai penampilan choir dari anak-anak penderita kanker dari berbagai daerah. (bas/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
26o
Kurs