Selasa, 23 April 2024

Bocah 9 Tahun Meninggal Dunia Tertabrak Truk di Apolo-Pandaan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Seorang bocah 9 tahun meninggal dunia usai sepeda motor yang dikendarai ibunya terlibat kecelakaan dengan dump truk, Kamis (4/7/2019). Foto: Sukoyo via whatsapp SS

Seorang bocah 9 tahun meninggal dunia usai sepeda motor yang dikendarai ibunya terlibat kecelakaan dengan dump truk, Kamis (4/7/2019). Kecelakaan terjadi di jalur Apolo arah Pandaan sekitar pukul 07.00 WIB.

Iptu Agus Purwanto Kanit Lantas Polsek Gempol Pasuruan mengatakan, korban meninggal dunia atas nama Muhammad Aringga Pebrianto (9). dan Ibu korban atas nama Eka Nurmala (32) mengalami luka ringan dan trauma.

“Kedua korban ini warga lokal, warga Desa Kepulungan, Gempol. Korban meninggal dunia dievakuasi ke RS Pusdik Watu Kosek,” kata Agus.

Agus menjelaskan, kronologi kejadian terlihat dari CCTV yang ada di lokasi. Saat itu dump truk L 9194 UF dan sepeda motor Vario W 3162 UL melaju beriringan dari arah Surabaya ke Malang.

Setibanya di lokasi, lanjut dia, dump truk yang melaju di lajur kanan akan pindah lajur ke kiri. Karena posisi kendaraan tinggi sehingga sopir dump truk tidak bisa melihat kendaraan yang ada di sampingnya.

“Saat pindah jalur dari kanak ke kiri, sopir dump truk tidak bisa melihat kendaraan yang melaju di belakang kirinya. Hingga saat dump truk pindah lajur motor yang melaju di kirinya langsung tertabrak. Pengemudi sepeda motor jatuh dan sempat terseret. Anak pengendara motor yang dibonceng jatuh ke kanan dan terlindas ban kiri belakang truk,” ujar Agus.

Kata Agus, korban yang masih pelajar SD ini meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Saat ini evakuasi korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah selesai. Proses olah TKP juga sudah selesai,” pungkasnya. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
27o
Kurs