Minggu, 19 Mei 2024

Bus Akas Ludes Terbakar di Exit Tol Sidoarjo 2

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Bus Akas jurusan Surabaya-Probolinggo hangus terbakar di exit tol Sidoarjo 2, Minggu (21/7/2019). Foto: Anof via whatsapp SS

Bus Akas jurusan Surabaya-Probolinggo hangus terbakar di exit tol Sidoarjo 2, Minggu (21/7/2019). Beruntung 11 penumpang dan empat kru bus yang ada di dalam bus dalam kondisi selamat.

Ipda Nanang Hendra Irawan Panit PJR Tol Waru mengatakan, penyebab kebakaran bus N 7064 US ini diduga berasal dari korsleting AC dalam bus.

“Indikasi awal sudah diketahui kru bus setelah exit tol Sidoarjo 2 ini. Jadi kru langsung menurunkan seluruh penumpang dan alhamdulillah semua selamat,” kat Nanang pada Radio Suara Surabaya.


Kondisi bus Akas terbakar di exit tol Sidoarjo 2 yang berhasil dipadamkan. Foto: Irwan Prayogi via e100

Saat ini, kata Nanang, api sudah berhasil dipadamkan oleh dua mobil Damkar BNPB dan bangkai bus dalam proses penderekan ke poll derek Satelit.

“Tadi memang gerbang Sidoarjo 2 sempat ditutup untuk penanganan pemadaman api tapi sekarang sudah dibuka kembali. Tapi prioritas kita pola-pola agar tidak macet yang ke arah Porong atau Kejapanan imbas penutupan tadi,” ujarnya.

Kata Nanang, 90 persen body bus sudah hangus terbakar dan empat kru bus sudah dimintai keterangan terkait kebakaran bus. Dalam peristiwa kebakaran bus tadi tidak ada ledakan, hanya suara letusan ban yang terbakar sehingga tidak sampai merembet ke mana-mana.

“Untuk 11 penumpang masih di lokasi dan akan dicarikan bus pengganti, ini masih koordinasi dengan sopir. Posisi bangkai bus ada di lajur kiri atau lajur aman,” pungkasnya.

Imbas dari penutupan axit tol Sidoarjo 2 akibat peristiwa bus terbakar ini masih terjadi kemacetan cukup panjang di lokasi. Arus lalu lintas menuju tol Sidoarjo dilaporkan ngunci karena banyak kendaraan yang putar balik dari exit Sidoarjo. Selain itu, gerbang tol Sidoarjo 2 arah Porong juga dilaporkan padat. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
29o
Kurs