Jumat, 19 April 2024

Bus Kramat Djati Seruduk Fuso Hingga Terguling di Banyuwangi, Tiga Orang Luka

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Kondisi Bus Kramat Djati yang menyeruduk Truk Fuso di Banyuwangi, Kamis (3/1/2019). Foto: IPTU Ardhi Kepala Unit Laka Lantas Polres Banyuwangi

Bus Kramat Djati nopol B 7934 IS menyeruduk Truk Fuso AG 9285 KF di Jalan Raya Situbondo-Banyuwangi, Kamis (3/1/2019) siang, pukul 13.30 WIB. Akibat kecelakaan ini tiga orang mengalami luka-luka.

Iptu Ardhi Kepala Unit Laka Lantas Polres Banyuwangi mengatakan, peristiwa ini terjadi di depan pintu keluar SPBU Bangsring, di Dusun Krajan, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo.

Ardhi menjelaskan, berdasarkan keterangan tiga orang saksi yang diperiksa, Bus Kramat Djati yang dikemudikan Nurhadi Sopir Bus asal Tegal ini telah menyeruduk Truk Foso yang dikendarai Marzuki sopir asal Blitar yang hendak berbelok ke SPBU.

Kedua kendaraan besar ini sama-sama melaju dari Utara ke Selatan. Truk Fuso ada di depan Bus Kramat Djati dipisahkan beberapa kendaraan lainnya.

Tabrakan terjadi ketika Marzuki memperlambat laju Fusonya untuk berbelok masuk ke SPBU. Sementara Nurhadi, sopir Bus Kramat Djati justru melajukan busnya mendahului beberapa kendaraan lain di depannya hingga akhirnya bertemu bagian belakang truk Fuso Marzuki.

“Dikarenakan jarak yang sudah terlalu dekat, tabrakan tidak dapat dihindarkan. Korban segera dilarikan ke Puskesmas Wongsorejo,” ujar Ardhy dalam laporan kejadian yang dikirimkan melalui WhatsApp Radio Suara Surabaya.

Akibat tabrakan tersebut, bagian depan sebelah kiri Bus Kramat Djati itu hancur. Kaca depan dan lampu sebelah kirinya pecah, bemper bus itu nyaris terlepas. Sementara truk fuso itu terguling.

Beruntung, 29 penumpang bus Kramat Djati tidak ada yang terluka parah akibat kecelakaan ini. Korban yang terluka cukup parah justru kernet Bus Kramat Djati bernama Darmo (46 tahun), warga Brebes. Dia mengalami luka terbuka pada pergelangan kaki kanan dan patah tulang paha kanan.

Selain Darmo, Budiman (46 tahun) warga Cirebon yang merupakan Sopir Cadangan Bus Kramat Djati ini mengalami keseleo di bagian kaki kanan. Nurhadi, sopir bus ini justru tidak dikabarkan mengalami luka-luka. Sedangkan Marzuki Sopir Fuso tersebut dilaporkan mengalami luka lecet pada siku kanannya.(den/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs