Rabu, 1 Mei 2024

Dalam Waktu Bersamaan, TL di Beberapa Wilayah Surabaya Alami Gangguan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Arus lalu lintas padat jelang TL Jagir yang flashing. Foto: Dian via whatsapp SS

Dalam waktu hampir bersamaan, Traffic Light (TL) di beberapa wilayah kota Surabaya mengalami gangguan, Selasa (17/12/2019) pagi ini. Beberapa pendengar Radio Suara Surabaya melaporkan gangguan TL ini juga memicu kemacetan arus lalu lintas.

Di beberapa wilayah Surabaya, traffic light dilaporkan padam dan flashing. Diantaranya, seperti dilaporkan Fenny Effendi, lampu traffic light di kawasan Unesa Citraland dan HR Muhammad Darmo Permai flashing.

“TL di perempatan HR Muhammad padam. Sudah ada dua petugas di lokasi,” kata Heri Herlambang.

Slamet Harianto juga melaporkan padamnya Traffic Light di Jalan HR Muhammad. “TL Padam, lalu lintas agak kacau,” katanya.

Bahkan, padamnya TL di Jalan HR Muhammad ini juga memicu kemacetan seperti yang dilaporkan Feri Indriawan. “TL HR Muhammad-Petra padam macet. Ini saya dari PTC mau ke HR Muhammad, sejak Lenmarc sudah antre,” katanya.

Hal serupa juga dilaporkan Syafii. Dia melaporkan, TL wonokromo arah Ngagel padam dan banyak kendaraan saling menyerobot.

“Traffic light Jagir Wonokromo flashing. Kuningnya nyala semua,” kata Edwardo.

Dendi juga melaporkan traffic light di perempatan Bukit Darmo Golf (BDG) padam. “Lalu lintas kacau, ekornya sampai di Lontar,” ujarnya.

Selain padam dan flashing, traffic light di beberapa wilayah Surabaya juga ada yang timernya tidak sesuai.

Seperti dilaporkan Ariyanto, traffic light Jalan Panggung-Rajawali cuma 2-3 kendaraan yang melintas tapi lampu TL sudah menyala merah lagi. “Di jalur sebaliknya malah lama durasinya,” katanya.

Di kawasan Merr juga terjadi hal yang sama. “TL Merr durasinya pendek sekali hijauanya. Sejak UPN sudah panjang antrean sekitar 500 meter,” katanya.

Sama juga seperti dilaporkan Aris Ahmad. “Perempatan Merr Gunung Anyar TL-nya kacau. Nggak sampai 2 detik sudah ganti merah lagi. Antrean panjang, nggak ada petugas,” ujarnya. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
32o
Kurs